jujurssAvatar border
TS
jujurss
Cara Meningkatkan Speed Jaringan Internet
Cara Meningkatkan Speed JaringanInternet


Tahukah agan/sista hasil test speed Internet yang sebenarnya dari Paket Internet agan/sista?
Paket internet dengan tarif internet murah banyak tersedia sekarang. Baik itu jaringan internet EVDO Broadband (Smartpret dan Flex*), maupun GSM seperti I*3, 3PPN, X* Hot Rod, AxPs dll, serta jaringan wifi. Internet cepat dan download cepat adalah idaman para pengguna setelah membeli Paket internet. Jika hasil speed test Paket Internet diatas kurang memuaskan, ikutilah ide-ide sederhana dibawah ini agar speed internet kailian.

Cara Kerja Antena Jaringan Internet

Mirip dengan siaran TV yang memerlukan sinyal kuat agar siaran menjadi jelas, begitu juga dengan Internet. Semakin bagus sinyal jaringan internet yang diterima maka semakin baik speed Internet yang agan didapatkan.Tidak soal kalian berlangganan Paket Internet EVDO Broadband (Smartpret dan Flex*), maupun GSM seperti I*3, 3PPN, X* Hot Rod, prinsip kerja skema antena penerima sinyal jaringan internet itu sama saja seperti diperlihatkan gambar ini.




Bagian-bagian skema antena:
1.Direction : berfungsi mengumpulkan sinyal
2.Reflektor : berfungsi memantulkan sinyal yang sudah dikumpulkan
3.Driver : menerima sinyal dari Direction dan reflektor


Berikut ini adalah berbagai ide meningkatkan speed internet dengan antena buatan sendiri berdasar pada prinsip kerja skema antena penguat sinyal diatas,boleh dicoba gan:





Semua ide antena penguat sinyal modem disini prinsipnya adalah sama, yaitu mengumpulkan dan menguatkan sinyal jaringan internet ke modem yang pada akhirnya meningkatkan speed internet kita.





Dengan menempatkan material berbahan logam/aluminium di dekat modem akan membuat sinyal jaringan Internet terkumpul disekitar modem dan meningkatkan speed internet. Rubahlah posisinya sampai mendapatkan sinyal terbaik.







Cara membuat mempercepat koneksi internet ini dan memperkuat sinyal modem internet bisa dibuat dengan bahan bahan bekas yang agan punya yang mudah ditemukan disekitar agan/sista. Bahan Aluminium lebih baik daripada stainless/seng. Bahan tembaga lebih baik untuk penguat sinyal daripada Aluminium.





Kepingan CD mengandung bahan magnetic shield berfungsi sebagai antena reflektor yang akan membantu mengumpulkan dan memantulkan sinyal jaringan internet disekitar modem.





Menambahkan kabel perpanjangan USB dari modem akan membantu memudahkan arah modem+antena ke arah lokasi BTS jaringan Internet. agan/sista juga dapat membeli kabel USB repeater yang dapat membantu menguatkan sinyal Internet. Karena jika kabel usb dari antena ke komputer terlalu panjang bisa melemahkan sinyal internet atau bahkan modem internet tidak terdeteksi oleh komputer. USB repeater bisa dibeli di toko komputer.dicobanya antenanya di putar-putar ya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

contoh cara memperkuat jaringan diatas bisa dicoba oleh agan2 maupun sista sekalian


dirate ya gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh jujurss 10-12-2013 01:20
0
14.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.