Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rootfallenAvatar border
TS
rootfallen
Cara Cermat Perlakukan Motor Matik


buat agan - agan pengguna motor matic, berikut ini ada beberapa tips cara memperlakukan motor matik agan agar tidak rusak secara tiba - tiba atau performanya turun? emoticon-army

langsung saja berikut informasinya gan

1. Perhatikan timing belt

Timing belt merupakan bagian yang sangat vital pada motor matik. Timing belt berfungsi menggerakan roda belakang. Fungsinya sama seperti rantai pada sepeda motor bertansmisi.
Anda harus selalu memperhatikan timing belt agar tidak mengeras dalam perawatan sepeda motor matik. Apabila mengeras, maka sepeda motor matik akan sulit berjalan dan agak terhambat dalam perjalanan.

2. Perhatikan oli CVT

CVT adalah kependekan Continous Variable Vransmission yang memiliki kegunaan sebagai tansmisi pada motor matic. Cara kerja CVT adalah mengganti transmisi secara langsung sesuai kecepatan saat anda berkendara.
CVT merupakan bagian penting pada motor matik, karena disinilah letak utama pergerakan motor. Untuk itu, anda sebaiknya memperhatikan oli pada CVT dan menggantinya secara berkala agar transmisi motor matik anda tetap terjaga.

3. Ganti Oli mesin berkala

Oli mesin merupakan kebutuhan motor yang harus dipenuhi, termasuk motor matik. Sebaiknya, anda selalu mengecek oli mesin dan menggantinya berkala sesuai pemakaian agar oli senantiasa baru.
Apabila oli mesin sudah kotor dan tidak diganti, maka dampaknya adalah akan merusak mesin. Mengganti oli mesin dilakukan apabila telah menempuh jarak tiga ribu kilometer atau tiga bulan sekali untuk selalu menjaga kebersihan mesin motor Anda. Tapi, ini tergantung juga dengan pemakaian anda. Mana yang lebih dulu dicapai.

Untuk lebih jelasnya, agan bisa berkonsultasi dengan mekanik yang terpercaya atau dengan mengunjungi bengkel-bengkel resmi dari merk sepeda motor matik yang digunakan.

Sekian gan informasi yang bisa ane bagikan, terima kasih telah berkunjung ke thread ane gan emoticon-I Love Kaskus (S)

Sumur bin Sumber : Link Sumber
0
2.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.