Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Bang Tarman] "Munas itu pemberitahuan saja, tidak perlu izin"
TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Polri Jenderal Sutarman mengatakan konflik internal Partai Gorkar menjadi pertimbangan instansinya dalam pengamanan Musyawarah Nasional partai Beringin di Bali. Munas ke IX itu rencananya akan digelar pada 30 November sampai 3 Desember 2014. "Kita lihat aspek keamanannya, masih dievaluasi. Soal ricuh jadi masukan bagi kami," kata dia usai memimpin Apel Pemberangkatan FPU VII "Garuda Bhayangkara" ke Sudan, di Lapangan Baharkam Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu, 26 November 2014.(Baca: 3 'Dosa' Berat yang Membelit Ical)

Sutarman mengatakan, evaluasi dilakukan agar bibit konflik yang terjadi di internal Golkar tidak berlanjut ke Musyawarah Nasional. Sutarman khawatir konflik Golkar akan mengganggu keamanan di Bali. "Bali daerah wisata, jadi keamanan tidak boleh terganggu," kata Sutarman. 

Kepolisian, kata Sutarman, sudah menerima pemberitahuan ihwal rencana musyawarah nasional. Apabila sudah ada pemberitahuan Menurut Sutarman, izin kegiatan tersebut tidak dipersoalkan. "Munas itu pemberitahuan saja, tidak perlu izin," ucap Sutarman. "Tapi sedang dievaluasi soal aspek keamanannya." (Baca:Pleno Golkar Pecat Ical dan Idrus Marham)

Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno sebelumnya meminta kepolisian tidak menerbitkan izin penyelenggaraan musyawarah nasional versi Aburizal Bakrie di Bali. Alasannya bisa memicu konflik yang lebih besar. 

http://m.tempo.co/read/news/2014/11/26/078624600/Polri-Evaluasi-Ricuh-Golkar-untuk-Keamanan-Munas

Cukup pemberitahuan, tdk perlu izin, keamanan itu urusan polisi emoticon-Big Grin
Gini aja level menko kok cawe2 emoticon-Big Grin
0
844
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.