- Beranda
- The Lounge
[GILA GAN] Supir Taksi Tempuh 450 mil Untuk Ganti Souvenir Penumpang Yang Rusak
...
TS
sven_sight
[GILA GAN] Supir Taksi Tempuh 450 mil Untuk Ganti Souvenir Penumpang Yang Rusak
Quote:
Langsung aj gan,, ditengah semakin banyaknya kejahatan dan juga pelayanan buruk dari berbagai instansi yang terjadi di luar sana, rasanya normal jika sobat merasa tak ada lagi orang baik yang tersisa di dunia ini. Namun jangan buru-buru berpikiran sempit, ternyata masih banyak orang-orang di luar sana yang berhati baik yang bisa menginspirasi agar sobat tetap melakukan kebaikan dimanapun dan dalam situasi apapun.
Contohnya si supir taksi yang baik hati ini, Kevin Gregg, 52, yang menempuh perjalanan 450 mil dari Newcastle, Inggris ke ibukota Belanda, Amsterdam hanya utuk membeli lagi souvenir khas Belanda berupa kincir angin yang tanpa sengaja dirusaknya. Suvenir kincir angin tersebut milik seorang penumpang, Hazel Lindley yang baru saja liburan ke Amsterdam.
Direktur East Coast Taxis tempatnya bekerja, Paul Irwin menawarkan sesuatu yang menunjukkan penghargaan dan pelayanan tinggi bagi penumpang.
“Saya mendengar bunyi sesuatu patah saat meletakkan barang diatas tas Hazel dan langsung merasa tidak enak meski tidak tahu apa yang patah” kata Kevin seperti dilansir dari DailyMail. “Hazel mengatakan dia akan mengelem suvenirnya yang patah tersebut di rumah, namun hal tersebut terus terpikirkan olehku” tambahnya.
“Saya terkejut karena tidak ada perusahaan taksi yang pernah melakukan hal ini namun saya sangat gembira ketika Paul mengatakan bahwa saya bisa pergi mencari penggantinya”
“Pertama saya merasa khawatir bagaimana jika tidak dapat menemukan yang sama atau bagaimana jika toko pada tutup” ujarnya. “Untungnya saya menemukannya dengan cepat. saya turun dari bus dan membeli peta Amsterdam dan walaupun jalan tersebut sedikit aneh, namun saya bertanya kepada pejalan kaki yang bisa bahasa Inggris mengenai tempat bisa mendapatkan souvenir yang sama dan langsung menemukannya”.
“Saya hampir tidak mempercayainya karena gambar yang dikirimkan Paul adalah gambar hitam putih! Setelah mendapatkan souvenir itu, saya menjaganya dengan sangat hati-hati seperti saya sedang menjaga anak saya” ujar Kevin.
Sementara itu sang penumpang, Hazel mengatakan sangat senang mendapatkan servis seperti itu. “Saya tidak percaya pada tingkat pelayanan yang mereka lakukan. Saya yakin perusahaan lain hanya akan meminta maaf dan tidak melakukan apa-apa”.
Hazel baru kembali dari Amsterdam saat Kevin si supir taksi menyusun barang-barangnya ke dalam taksi dan tanpa sengaja menempatkan tas besar diatas tas dengan souvenir kincir air di dalamnya. Suvenir tersebut rusak parah dan tidak bisa diperbaiki lagi membuatnya sedikit terkejut dan membuat supir taksi merasa bersalah dan minta maaf.
“Ketika saya bertemu lagi dengan Hazel, kami hanya berpelukan dan dia terus meminta maaf soal kekacauan hanya karena suvenirnya” kata Kevin. “Saya sangat bahagia bisa mengganti suvenirnya dengan yang baru, namun saya tak ingin mematahkan barang penumpang lagi” katanya.
Andaikan semua pelaku bisnis atau instansi di Indonesia terutama supir angkutan umum dan taksi bisa memberikan pelayanan top seperti ini pasti penumpangnya tambah banyak...
Sekian gan info dari ane, buat yang berkenan silahkan kasih atau
0
3.6K
Kutip
28
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923.3KThread•83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru