Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuyulllllbalapAvatar border
TS
tuyulllllbalap
Keren, Jalur Sepeda Glow In The Dark Di Belanda
Mengendarai sebuah sepeda di malam hari tentunya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Akan jadi semakin menyenangkan apabila jalur sepeda yang di lalui ternyata bisa menyala saat malam hari. Itulah yang akan anda temui di Belanda, sebuah jalur sepeda yang bisa glow in the dark.

Seorang desainer Belanda, Daan Roosegaarde, telah menciptakan sebuah jalur sepeda yang sangat indah. Jalur yang terletak di kota Nuenen, Belanda, terlihat seperti hamparan langit berbintang yang menyelimuti tanah.
Spoiler for jalur:


Jalur glow in the dark tersebut rupanya terinspirasi langsung dari karya seniman terkenal Vincent Van Gogh, The Starry Night. Jalur itu pun diberi nama Jalur Van Gogh-Roosegaarde. Jalur Van Gogh-Roosegaarde dianggap sebagai jalur sepeda baru yang revolusioner di Belanda.

Cat yang digunakan untuk jalur Van Gogh-Roosegaarde merupakan cat khusus yang dapat menyerap energi dari sinar matahari. Hal itu berguna agar jalur sepeda dapat tetap menyala saat malam hari.

Selain itu, lampu LED juga ditempatkan di sepanjang jalur sebagai cahaya tambahan. Potongan cahaya yang berbintik-bintik meniru pola berputar dari bintang-bintang dalam lukisan ikonik.

Tidak sendirian, Roosegaarde juga melakukan kolaborasi dengan salah satu perusahaan di Belanda, Heijmans Company. Kerjasama ini juga menandai tujuan futuristik yang lebih besar. Roosegaarde dan Heijmans berharap para perencana kota di seluruh dunia akan ikut menerapkannya.
Spoiler for jalur 2:

emoticon-Matabelo

kalo di indo sendiri gimana ya gan?! yang ada malah di tutupi sama yang parkir mobil sembarangan
Spoiler for jalur sepeda indo:

emoticon-Sorry
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.