reyh12xAvatar border
TS
reyh12x
MEMALUKAN INDONESIA BABAK BELUR DIHAJAR PHILIPINA 0-4 !!!
Indonesia Babak Belur di Tangan Filipina




Bola.net - Penampilan memalukan, mengecewakan dan membosankan ditunjukkan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Diprediksi menang lawan Filipina, anak asuh Alfred Riedl justru dicukur gundul Filipina dengan skor telak 0-4, Selasa (25/11) petang di My Dinh Stadium. Peluang Timnas untuk lolos pun hampir pasti tertutup.

Indonesia mencoba menguasai permainan sejak menit pertama. Tapi justru Filipina yang mendapat kesempatan melalui tendangan keras Misagh Bahadoran pada menit ke-10. Beruntung bola mampu digagalkan kiper Kurnia Meiga. Tapi lima menit setelahnya, tepatnya di menit ke-15, Filipina berhasil unggul lewat eksekusi penalti James Younghusband.

Proses terjadinya penalti tak lepas dari kesalahan M Roby dalam melakukan backpass. Karena terlalu lemah, bola dapat dengan leluasa dikuasai Bahadoran. Tanpa kawalan, Bahadoran akhirnya dijatuhkan kapten Firman Utina di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Selepas tertinggal, Filipina sempat mengintimidasi tim Indonesia. Setidaknya hingga menit ke-30, penguasaan bola didominasi anak-anak The Azkals, julukan Filipina. Selepas itu, Timnas mencoba bangkit. Samsul Arif sempat melepaskan tendangan akrobatik di menit ke-44, tapi bola melambung dari sasaran.

Pun demikian dengan sundulan Sergio van Dijk pada masa injury time babak pertama. Kali ini bola berhasil ditepis kiper Patrick Deyto. Skor 1-0 untuk Filipina menutup jalannya babak pertama. Masuk paruh kedua, Timnas menambah daya gedor dengan menurunkan Boaz Solossa menggantikan M. Ridwan.

Apa lacur, justru gawang Kurnia Meiga kembali bobol pada menit ke-52. Sebuah sepakan melengkung Manuel Ott dari luar kotak penalti, mengarah ke pojok kiri atas gawang Indonesia. Filipina unggul 2-0. Belum cukup dengan Boaz, Indonesia lantas menurunkan Cristian Gonzales menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-65.

Dengan demikian, Riedl menurunkan empat striker sekaligus, yakni Gonzales, van Dijk, Samsul Arif dan Boaz. Timnas tertinggal 0-3 setelah Martin Steuble mencetak gol di menit ke-68. Berawal dari kesalahan Kurnia Meiga saat menangkap backpass Jufriyanto, wasit memberikan hadiah tendangan bebas dalam kotak untuk Indonesia. Melihat pemain Indonesia, Steuble dengan cerdik memanfaatkannya untuk menjadi gol.

Kans Timnas untuk membalikkan kedudukan semakin kecil menyusul kartu merah yang diterima Rizky Ripora pada menit ke-73. Ripora dikeluarkan usai melakukan tekel ke Phil Younghusband. Dan Filipina akhirnya memperbesar skor menjadi 4-0 setelah Robert Gier mencetak gol di menit ke-79. Bermula dari kemelut, tendangan Gier sempat membentur tiang gawang. Bola muntah kembali jatuh di kaki Gier. Kali ini ia sukses menggetarkan jala Meiga.

Pemain Timnas sudah kehabisan bensin pada 10 menit terakhir pertandingan. Mereka sudah lepas karena hanya menjadi bulan-bulanan anak-anak Filipina. Pada lima menit terakhir, Timnas aktif menyerang. Tapi Filipina bertahan dengan sangat baik. Sebuah peluang didapat van Dijk dari tendangan bebas. Tapi upayanya gagal. Kedudukan 4-0 untuk Filipina bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Filipina: Patrick Deyto, Amani Aguinaldo, Juan Luis Guirado (Rob Gier, 16'), Daisuke Sato, Simon Rota, Manuel Ott, Misagh Bahadoran (Simon Greatwich, 84'), Jerry Lucena, Martin Steuble, Phil Younghusband (C), Patrick Reichelt (Chris Greatwich, 72')
Pelatih: Thomas Dooley

Indonesia: Kurnia Meiga, Ahmad Jufriyanto, M. Roby, Rizky Ripora, Zulkifli Syukur, Firman Utina (Manahati Lestusen, 71'), Raphael Maitimo, Zulham Zamrun (Cristian Gonzales, 65'), M. Ridwan (Boaz Salossa, 45'), Samsul Arif, Sergio van Dijk
Pelatih: Alfred Riedl. (faw/dzi)

sumber -> http://www.bola.net/tim_nasional/rev...na-9a61fb.html

ANE NGGAK NYALAHIN PARA PEMAIN, KARENA DARI KOMPOSISI PEMAIN YANG DIBAWA RIEDL SUDAH HILANG MASA EMASNYA, NAMA2 SEPERTI FIRMAN UTINA, GONZALES, HARIONO, SUDAH TIDAK BISA LAGI MENAMPILKAN PERMAINAN SEPERTI 3-4 TAHUN YG LALU. DEBUTAN SEPERTI RIZKY RIPORA DAN VAN DIJK JUSTRU MENJADI KARTU MATI PERMAINAN TIMNAS DI AJANG AFF 2014. NAMA-NAMA SEPERTI ANDIK VERMANSYAH, AHMAD BUSTOMI, BAYU GATRA YANG SECARA USIA DAN KEMAMPUAN MASIH BISA BERSAING DENGAN PARA SENIORNYA JUSTRU DITINGGAL OLEH RIEDL.

ANE CUMA BERHARAP PEMERINTAH MELALUI KEMENPORA MELAKUKAN LANGKAH NYATA UNTUK MEMPERBAIKI PSSI SEBAGAI INDUK DARI OLAHRAGA SEPAKBOLA. SUDAH TERLALU LAMA LA NYALA CS MEMEGANG TAMPUK KEKUASAAN PSSI TANPA MEMBERIKAN PRESTASI BESAR UNTUK TIMNAS INDONESIA SENIOR.

LEBIH BAIK BEKUKAN PSSI, BENAHI SISTEM PEMBINAAN USIA MUDA, BENAHI SISTEM KOMPETISI YANG AMBURADUL (PENGATURAN SKOR,MAFIA WASIT, SEPAKBOLA GAJAH DLL), DAN BERIKAN KESEMPATAN ORANG2 YANG PROFESIONAL , ORANG-ORANG YANG BENAR2 MENGERTI SEPAKBOLA INDONESIA UNTUK MENGURUS SEPAKBOLA INDONESIA. JANGAN BERI KESEMPATAN PADA ORANG2 YANG MEMILIKI KEPENTINGAN TERTENTU UNTUK MEMANFAATKAN SEPAKBOLA SEBAGAI SEBUAH ALAT POLITIK !!!

#BEKUKANPSSI#SAVETIMNAS#BRAVOSEPAKBOLAINDONESIAemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.7K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.