spike10Avatar border
TS
spike10
Mahasiswa Tolak Kedatangan Presiden Joko Widodo
BANDARLAMPUNG— Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa di Bundaran Gajah, Bandar Lampung, Senin (24/11) sore. Mereka menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung. Mahasiswa menilai , Jokowi telah berbohong kepada rakyat dengan menaikkan harga BBM subsidi.

“Kami menolak kedatangan Jokowi ke Lampung. Kami melihat (Jokowi) tidak komit atas janji-janjinya,” ujar Humas KAMMI Daerah Lampung Dani Mustofa dalam orasinya.

KAMMI menegaskan, akan memboikot jalan yang akan dilalui Jokowi di Lampung. “Besok, akan ada ratusan gabungan mahasiswa yang memboikot Jalan (Sukarno-Hatta) di belakang Universitas Lampung untuk menolak Jokowi datang ke Lampung,” ancam Dani.

Dalam unjuk rasa yang bubar karena hujan tersebut, KAMMIDaerah Lampung juga mempertanyakan kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi. Pasalnya, kebijakan tersebut dinilai akan menyengsarakan rakyat.

“Mengapa harus BBM yang dinaikkan? Hal ini menunjukkan pemerintah tidak kreatif dalam mencari solusi,” tutur Ketua KAMMI Lampung Asis Budi Santoso saat berunjuk rasa.

Asis menilai, keputusan pemerintah menaikkan harga BBM sama saja melimpahkan kesalahan terhadap rakyat. Sebab, rakyat yang menanggung dampak dari kebijakan tersebut. “Biaya produksi naik, harga penjualan juga naik. Jika tidak diimbangi dengan kemampuan daya beli masarakat, sudah tentu kebijakan ini semakin menyengsarakan rakyat,” lanjutnya.

Dalam aksi yang digelar saat jam pulang kantor tersebut, massa membawa gambar Jokowi berhidung panjang mirip Pinokio. Bahkan, massa berteriak, “Jokowi pembohong.”

6 Lokasi
Sementara dalam kunjungan ke Provinsi Lampung, hari ini Selasa (25/11), Presiden Joko Widodo akan mengunjungi enam lokasi. Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Fahrizal Darminto, keenam lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Lampung adalah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, PLTU Tarahan, PT Bukit Asam, Pelabuhan Panjang, Desa Trimurjo Lampung Tengah, dan Bandara Raden Intan II.

Rencananya, dari Pelabuhan Merak, Banten Presiden dan rombongan menggunakan kapal feri untuk melihat kondisi sarana dan prasarana Pelabuhan Bakauheni. Setelah itu, Presiden bertolak menuju PLTU Tarahan melalui Jalan Lintas Sumatera untuk melihat langsung sarana prasarana di sana. Selanjutnya Jokowi dan rombongan menuju PT Bukit Asam dan meneruskan perjalanan menuju Pelabuhan Panjang.

Selanjutnya Jokowi dan rombongan bertolak menuju sentra pertanian Trimurjo, Lampung Tengah guna melihat sentra pertanian Trimurjo. Di sini Presiden akan mendengarkan aspirasi dari petani yang tergabung dalam Gapoktan BUMP serta pelaku industri pertanian.

Terakhir, Jokowi dan rombongan bertolak menuju Bandara Raden Inten II Lampung Selatan. Di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan Presiden akan mendapatkan penjelasan terkait kondisi bandara.


Spoiler for Sumber:
0
7.9K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.