d1tacAvatar border
TS
d1tac
Tatto Nigel De Jong, dibuat tatto artis asal Indonesia
Hello Gan,
Makin bangga dengan orang Indonesia. Kita memang terkenal dengan seni budaya dan juga para penggiatnya. Dari musisi, kebudayaan, seni tari, kerajinan tangan, bahkan juga untuk arsitektur yang banyak dikagumi oleh dunia luar.

Kali ini ane ingin menulis seorang tukang tatto atau kerennya tatto artist. Ane tau beliau dari sebuah artikel yang mengangkat tatto para pesebakbola dunia.
Spoiler for Best Footballers Tattoos:

Kebetulan, ada pemain tim nasional sepakbola Belanda keturunan Indonesia, Nigel De Jong.
Spoiler for Nigel De Jong:

Ya, wajahnya tidak asing bukan. Kita masih ingat bagaimana tendangan Kung-Fu nya yang mendarat di dada pemain timnas Spanyol Xabi Alonso pada Final Piala Dunia 2010. Beruntung dirinya tidak diganjar kartu merah pada pertandingan tersebut.
Spoiler for Tendangan Kung-Fu:


Wajahnya yang seram dan gaya bermainnya yang lugas tanpa kompromi, menjadikannya momok bagi pemain lawan. Ditambah lagi tatto yang tertanam di badan nya.
Spoiler for Tatto:


Tatto yang membalut tubuh dari De Jong terinspirasi dari ornamen, pola dan ukiran tradisional Indonesia, yang bertema tentang prajurit. Dibuat oleh seniman tatto asli Indonesia, Ade Itameda yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dengan tatto tradisional dan pointilisme (aliran yang menggunakan titik-titik kecil atau sapuan kuas untuk menciptakan sebuah gambar). Inspirasinya keluar dari batik, relief-relief kuil, candi, wayang dan guci-guci tua di museum. 5 tahun terakhir ia bekerja sebagai co-pemilik / tato artis di Jakarta, Indonesia dan saat ini dia tinggal secara permanen dan bekerja di Belanda dan kadang-kadang perjalanan sebagai tamu-artis di seluruh dunia. Pada bulan September 2010 ia memulai sebuah seni-bekerja sama dengan Lielo, yang disebut 369.

Spoiler for Tatto:


Diatas adalah beberapa hasil karya tatto dari agan Ade Itameda, untuk yang lainnya mungkin bisa langsung meluncur ke sumber.

PS : Ane googling tentang agan Ade Itameda, banyak ada foto wajah, karena ane belum pernah lihat, daripada ane salah pasang wajah orang yang dimaksud, maka ane putuskan untuk tidak menampilkan wajahnya. Tetapi jika ada agan-agan yang berkenan menambahkan wajah dari agan Ade Itameda atau kebetulan kenal, silahkan gan.

Bangga sebagai bangsa Indonesia.

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
17.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.