Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darwis.gandosAvatar border
TS
darwis.gandos
[Bosen Jokowi Mulu] LDII : Sesatnya di mana? Tuhan sama, nabi sama, kitab suci sama
Juru bicara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Joko Hariyanto menyayangkan pernyataan pengamat terorisme Al Chaidar yang menyebut lembaganya adalah aliran sesat.

Sebelumnya, Al Chaidar menyebut ada 13 aliran sesat di Indonesia yang sampai saat ini sudah masuk dan hidup subur di wilayah Indonesia.

Di antaranya, Syiah, Jamaah Ahmadiyah, LDII, Lia Eden, Jemaat Kristiani Pondok Nabi, dan Rasul Dunia (Kerasulan), serta NII KW IX Pontren Alzaytun Indramayu.

"Al Khaidar itu harus meminta maaf dan mencabut pernyataannya. Dia bilang ada fatwa MUI bahwa LDII aliran sesat. Fatwa MUI yang mana? Tidak ada satupun fatwa MUI menyebut LDII sesat," ujar Joko kepada VIVAnews, Jumat 26 September 2014.

Menurut Joko, dalam kriteria sesat MUI, tidak ada satu pun yang menyebut sesat terhadap LDII. "Sesatnya di mana? Tuhannya sama, nabinya sama, kitab sucinya sama, hajinya pun sama di Mekkah," kata dia.

Joko menegaskan, lembaganya akan melaporkan Al Khaidar ke Mabes Polri jika tidak segera mencabut pernyataannya itu. "Tim hukum LDII sudah bergerak terhadap pencemaran nama baik ini," kata Joko.

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news...dar-minta-maaf

Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
55K
257
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.