Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

1ll2ll3Avatar border
TS
1ll2ll3
Bus paling 'jorok' pakai tenaga TINJA!!
Bus paling 'jorok' pakai tenaga tinja! emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

Bus paling 'jorok' pakai tenaga TINJA!!

Lupakan mobil hybrid yang bertenaga listrik maupun hidrogen lain dengan teknologi tercanggih seperti Toyota Mirai atau Honda FCV (FCX) yang sedang digandrungi publik karena sifatnya yang amat ramah lingkungan.

Kini ada yang lebih sangar, tak lagi menggunakan bahan bakar fosil maupun sumber tenaga alternatif yang lazim seperti lainnya, melainkan ia bergerak memanfaatkan tenaga daur ulang dari kotoran manusia alias tinja

Bus paling 'jorok' pakai tenaga TINJA!!


'Bio-bus' ramah lingkungan tersebut beroperasi memanfaatkan gas biomethane yang bisa dihasilkan dari proses pengolahan khusus sampah makanan dan kotoran manusia dengan biotechnology hasil ciptaan GENeco yang berpotensi menghasilkan masa depan yang lebih bersih dan cemerlang.

Tak hanya menghemat pemakaian bahan bakar fosil, menurut lansiran theatlantic (22/1) 'Bio-Bus' juga diklaim dapat memperbaiki kualitas udara berkat emisi gasnya yang jauh lebih rendah dan tak berbau dibandingkan bahan bakar lainnya.

[url]Bus paling 'jorok' pakai tenaga TINJA!![/url]

Total limbah dari 5 orang dewasa selama setahun diperlukan untuk mengisi penuh tangki bahan bakar bus yang kini resmi beroperasi di Inggris, tepatnya di wilayah Bristol, dan dapat menempuh jarak hingga 300 km.

Dari lansiran yang sama, saat ini sudah ada 40 unit bus bertenaga tinja yang dijalankan oleh perusahaan Bath bus dengan wilayah operasi antara Bath dan bandara Bristol.

Bus paling 'jorok' pakai tenaga TINJA!!

Uniknya, disampaikan oleh GM GENeco Mohammed Siddiq via theatlantic mengatakan kalau bus tersebut ditenagai sendiri oleh mereka yang tinggal di wilayah tersebut.

Hebat kan bro? Kira-kira cocok tidak bus ini dipakai di Indonesia?

http://www.merdeka.com/otomotif/bus-...aga-tinja.html


dengan 250 juta manusia, stock tinja cukuplah buat nih bus beroperasi indonesia emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh 1ll2ll3 22-11-2014 15:40
0
4.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.