Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa orang Indonesia rata rata bertubuh pendek dibandingkan bule ?

bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
Kenapa orang Indonesia rata rata bertubuh pendek dibandingkan bule ?
Memang tubuh tinggai atau pendek tergantung dari keturunan atau genetika. Tapi ada faktor lain yang menyebabkan tubuh kita kalah tinggi dari orang bule, yaitu kebiasaan makan.
Ya, orang Indonesia terlalu banyak makan karbohidrat dibanding protein.

Anak Indonesia di masa pertumbuhannya sangat kekurangan protein. Coba bandingkan dengan negara asia lainnya,seperti jepang. Walaupun sejak dulu genetika orang jepang pendek pendek, namun karena konsumsi daging yang tinggi, orang jepang saat ini tinggi tinggi.

Selain itu, sistem pendidikan di Indonesia kurang seimbang, karena lebih menitik beratkan otak ketimbang pertumbuhan fisik. Seharusnya, siswa SMP dan SMA, diwajibkan untuk mengikuti ekskul olahraga, pokonya wajib !. Karena di usia SMP dan SMA adalah usia tubuh sedang tumbuh.
Sebaliknya ekskul seperti pramuka tidak perlu diwajibkan, karena menurut ane ga terlalu bermanfaat , secara ane adalah mantan anggota setia pramuka waktu sekolah gan, ga ada manfaat signifikan dari pramuka yang ane rasain sekarang.

Sebagai contoh, ane ambil studi kasus, jika anak indonesia tinggal di Amerika, apakah bisa tinggi seperti bule amerika? menurut ane tidak menutup kemungkinan bisa gan. Sebut saja Yoshi Sudarso, cowok kelahiran Jakarta yang sukses terpilih memerankan Blue Ranger di serial Power Rangers Dino Charge ini, pindah ke amerika sejak umur 10 tahun bersama orang tuanya, untuk menghindari krisis di Indonesia tahun 98 99.

yoshi yang sebelah kiri gan





Dan Guess What ? ternyata Yoshi bisa mendapatkan tubuh yang tinggi dan tegap layaknya orang bule sana gan. Memang sih Yoshi keturunan tionghoa, tapi seandainya dia tinggal di Indonesia sampai sekarang, kemungkinan besar tubuhnya tidak akan sebagus ini.

cendol dong gan emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh bebek3000 28-08-2014 07:28
dejavugendeng
dejavugendeng memberi reputasi
1
46K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.