zamezameAvatar border
TS
zamezame
BBM dan Perangkap Money Illusion


Selamat malam agan dan aganwati dimanapun berada. Semoga semuanya sehat selalu. Mumpung masih menjadi topik yang hangat, ane disini mau share opini dari salah seorang Peminat Telaah Ekonomi Indonesia mengenai isu kenaikan harga BBM. Nama beliau adalah Andi Irawan. Kebetulan beliau juga pernah menjadi dosen di kampus ane. Btw, ane udah searchbelom ada nih ya yang buat thread kayak gini emoticon-Malu (S)

Spoiler for Bukti no repost:


Opini beliau dibangun berdasarkan pendekatan teori Money Illusionyang dibangun oleh Irving FIsher. Jadi, beliau memaparkan bagaimana kenaikan harga BBM sangat mungkin menjadi 'perangkap' bagi negara Indonesia jika ditinjau dari teori tersebut.

Setelah sebelumnya banyak yang berpendapat bahwa isu kenaikan itu baik karena blablabla dan buruk karena blablabla, coba simak yang satu ini. Mungkin agan baru akan ngeh setelah baca ini. Maksud dari Money Illusion dan apa kaitannya dengan kebijakan pengurangan subsidi BBM yang baru-baru ini ditempuh oleh pemerintah Indonesia dibahas secara gamblang dan mudah dimengerti disini. Tanpa banyak basa-basi lagi, monggo, simak opini beliau di bawah.

NB : please, disini bukan tempat bentrok antara fans KIS dan KMP. Ini murni sebuah analisis atas fenomena yang terjadi di Indonesia dengan pendekatan teori ekonomi yang dikenal dengan istilah Money Illusion. So, just keep calm, read carefully, get the point and share your opinion if necessary. Thanks!

Quote:


Bagaimana? Punya pendapat mengenai hal di atas? Silahkan share pemikiran agan aganwati sekalian dengan reply thread ini.

Satu hal yang pasti, kita semua menginginkan Indonesia yang makmur, aman dan berdikari. Mampu menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh rakyat yang hidup di dalamnya tanpa terkecuali.
emoticon-I Love Indonesia
0
3.9K
46
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.