Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babyshizukaAvatar border
TS
babyshizuka
Warga Satu RT di Tugu Cimanggis Terkejut Barang Elektronik Mereka Tiba-tiba Meleduk
Ramdhan Muhaimin - detikNews

Jakarta - Warga di Tugu Cimanggis Depok dikejutkan oleh peristiwa yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Pada waktu bersamaan, seluruh barang elektronik mereka tiba-tiba saja meleduk dan mengeluarkan asap.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tadi. Tanpa diketahui penyebabnya, alat-alat elektronik seperti televisi, kulkas, mesin air, kipas angin, dan lampu miliki warga Jalan Gotong Royong RT 08/05 Tugu Cimanggis, Depok secara bersamaan mengeluarkan asap hitam. Beberapa televisi bahkan meleduk sebelum mengeluarkan asap.

"Bagaimana tidak kaget. Warga keluar semua, tanya-tanya 'ada apa ni, TV saya meleduk. Saya juga'," ujar salah seorang warga, Alif Hamzah saat dihubungi, Sabtu (22/11/2014). Alif mengaku saat kejadian, sedang menonton televisi. Tiba-tiba saja televisi yang sedang ditontonnya mati dan mengeluarkan asap sekitar pukul 12.30 WIB tadi.

Bukan hanya televisi, setelah mengecek, Alif juga mendapati beberapa alat eletronik miliknya yang lain seperti kulkas dan kipas angin juga mati dan mengeluarkan asap.

Ternyata hal yang sama juga dialami tetangga-tetangganya. Alif tinggal di sebuah kontrakan. Ada sepuluh kontrakan lainnya di sebelah kontrakan Alif yang mengalami hal serupa.

Menurut dia, kejadian yang sama juga dialami warga di RT 04/05.

"Sebagian ada yang meledak, saudara saya begitu juga, langsung keluar asap. Entah tabungnya yang pecah atau bagaimana. Sebagian besar LCD. Kalau yang di kontrakan pakai TV tabung. Saya sudah lapor ke ketua RT. Saya juga sudah telepon PLN, tapi belum ada respons," tuturnya.

Sampai saat ini listrik di lingkungan kediaman Alif masih padam. Menurutnya tidak ada tiang listrik yang terbakar. Cuaca saat kejadian juga cerah, tidak turun hujan.

Sumber


Kira-kira bisa minta ganti rugi ke PLN?


Quote:



Quote:




Quote:


Diubah oleh babyshizuka 22-11-2014 23:07
0
15.9K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.