Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[Din antek komunis]Din: Agama Kerap Dipakai Sebagai Alat Pembenar Konflik
http://news.detik.com/read/2014/11/2...mbenar-konflik

Jakarta - Konflik horizontal di Indonesia rentan terjadi karena tingkat keragaman budaya dan agama yang cukup tinggi. Namun Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan konflik yang kerap muncul bukan konflik agama. Agama hanya kerap dijadikan alat justifikasi konflik.

"Yang diangkat dalam forum ini tidak semua bermotif keagamaan. Misalnya dalam kasus di Aceh, itu tidak ada motif keagamaan, walaupun kita akui memang ada dimensi keagamaan di dalam itu," ujar Din dalam konferensi pers World Peace Forum di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

"Misalnya, dalam konflik di Ambon, itu kan masalahnya dipicu oleh faktor non-agama, tapi agama malah dijadikan alat pembenar," sambungnya.

‎Dalam resolusi konflik yang dihasilkan melalui forum ini, Din berharap agar tak hanya konflik keagamaan, tapi konflik antar individu atau kelompok dan golongan dapat diselesaikan secara komprehensif.

"Jangan membawa faktor lain apabila terjadi pertikaian, apalagi agama. Karena pada dasarnya agama mengajarkan kita untuk senantiasa berdamai, tidak perang dan bertikai apabila ada masalah.‎ Pesan dari revolusi konflik ini hanyalah, agar penyelesaian masalahnya bersifat komprehensif," tutup Din.


kalo orang waras pasti setuju ama statement ini, tapi kalo menurut orang orang suci / knights of god, din antek komunis, mamarika, wahyudi sama remason emoticon-Mad

udah tau kita lagi memperjuangkan hukum suci biar semuanya dapet 72 bidadari sama kavling disurga, ini malah dibilang agama sumber konflik emoticon-Mad
0
2.3K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.