Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

big_guy789Avatar border
TS
big_guy789
Rekor kabinet Jokowi
Ini adalah beberapa rekor yang dipegang Jokowi jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya :
a. Pemerintahan pertama yang sebelum, pada, dan setelah masa kampanye didukung oleh banyak dana dari promotor (pengusaha dalam dan luar negeri).
b. Pemerintahan pertama yang memakai dana yang sangat masif untuk mengeruk dukungan dari media, dan di-support habis-habisan oleh media yang dibayarnya.
c. Pemerintahan pertama yang berhasil memanfaatkan media untuk memenangkan pemilu.
d. Pemerintahan tercepat yang menaikkan harga BBM. Belum sebulan dilantik sudah menaikkan BBM. Rekor sebelumnya dipegang oleh Abdurrahman Wahid, 7 bulan setelah dilantik.
e. Pemerintahan pertama yang menaikkan BBM dan didukung banyak pengikutnya. Pemerintahan sebelumnya biasanya langsung didemo habis-habisan setelah naikkan harga, dan gak ada perlawanan di media dari pendukung.
f. Pemerintahan pertama yang berhasil menghapuskan subsidi BBM. Pemerintahan sebelumnya hanya mengurangi, bukan menghapus. Bisa disebut menghapus dikarenakan harga keekonomian BBM di bawah harga resmi.
g. Pemerintahan pertama yang kabinetnya diisi oleh banyak orang bermasalah hukum, seperti masalah plagiarisme dan korupsi. Pemerintahan sebelumnya, orang-orangnya diangkat jadi menteri dulu, baru bermasalah. Bukan sebaliknya.
h. Pemerintahan pertama yang mengangkat Jaksa Agung dari orang yang tidak jelas track record-nya, hanya berdasarkan partai pendukung.
i. Pemerintahan pertama yang menterinya berani melarang jajarannya untuk rapat dengan DPR (http://politik.news.viva.co.id/news/...pat-dengan-dpr).
j. Pemerintahan pertama yang mendapat ancaman interpelasi tercepat dari DPR. Baru sebulan lebih menjabat sudah terancam interpelasi.
k. Pemerintahan pertama yang koalisi pendukungnya di DPR membuat DPR tandingan.
l. Pemerintahan pertama yang paling banyak merekrut pengusaha untuk jadi menteri (sorry, yang ini saya belum hitung persis).

Update;
m. Presiden pertama yg mengajukan terdakwa jadi Kapolri, dan Presiden pertama yg tidak punya Kapolri definitif alias cuma Plt.
n. Presiden pertama yg tunduk dan takut kepada ketua partai.
o. Presiden dengan konferensi pers tercepat, dibatasi maksimal hanya 2 menit.

Ada yg mau nambahin?
Diubah oleh big_guy789 27-01-2015 22:48
0
3.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.