agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Jokowi Masuk Voting Person of The Year Majalah TIME


Editor majalah TIME akan memilih Person of The Year dengan cara menggelar voting terbuka. Nama Joko Widodo pun masuk dalam voting dan disandingkan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Seperti yang tampak dalam situs time.com, Jumat (21/11/2014), foto wajah pria yang akrab disapa Jokowi itu terpampang mengenakan kemeja putih dan disandingkan dengan Narendra. Di bawah foto Jokowi tertulis keterangan mengenai profil singkat.

"Presiden Indonesia, mantan penjual furniture yang dikenal dengan nama Jokowi, adalah pemimpin negara pertama yang tidak berasal dari kaum elit," tulis TIME dalam profil singkat Jokowi.

Sementara Narendra Modi ditulis dalam profil singkatnya sebagai pemimpin yang kontroversial dan kuat dalam pengembangan ekonomi. Narendra Modi sementara ini unggul dalam voting Person of The Year majalah TIME.

Selain Jokowi dan Narendra, ada pula Presiden AS Barrack Obama yang disandingkan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Lalu pimpinan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi disandingkan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

TIME menggelar voting Person of The Year untuk mengumpulkan opini publik internasional terhadap 50 tokoh dunia. Beberapa di antara mereka adalah tokoh-tokoh yang membuat berita paling provokatif.

Person of The Year telah dilakukan TIME selama lebih dari 9 dekade. Tokoh yang terpilih adalah tokoh yang dinilai terbaik atau terburuk, dan sebagian besar kisahnya mempengaruhi berita atau kehidupan banyak orang.

"Pilihan ini dibuat oleh editor TIME, tapi kami selalu tertarik untuk mendengar siapa pembaca kami untuk mengambil judul," tulis TIME.

Para voters dapat memberikan pilihannya melalui Facebook, Twitter dan situs TIME.com sendiri. Setiap voting yang diberikan melalui media sosial diharapkan memberikan tagar #TIMEPOY.

Voting ini akan ditutup pada 6 Desember 2014 pukul 11.59 waktu setempat. Pemenang jajak pendapat ini akan diumumkan pada 8 Desember 2014. Bagi Anda yang ingin mengikuti voting ini bisa mengunjungi laman majalah Time DISINI

sumber: news.detik.com
0
2.3K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.