Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

angkiqaukaunAvatar border
TS
angkiqaukaun
Air Terjun Sigembor KulonProgo
Menikmati Panorama Air Terjun alami di Jogjakarta

Gimana gak penuh rahasia? Air Terjun Sigembor ini tu salah satu Air terjun atau curug yang bisa buat saya girang, senang, bahagia ^-^. Kok bisa girang, senang, bahagia sih hehe?? abis kalo biasanya saya nyari Air Terjun atau curug itu mesti turun lembah dan bikin capek pas balik ke atas, eh air terjun Sigembor ini cuma ada di pinggir jalan dan cuma butuh usaha dikit aja buat sampe dan nikmatin pesonanya yang Subhanallah Cantiiiik banget ^-^.

Sigembor
saya dan Sigembor ^-^

Kenapa saya bilang Sigembor ini cantik banget? karena eh karena kalo kamu beruntung, selain dapat panorama yang sejuk dan damai kamu juga bakal dapat tambahan bonus, nah bonusnya kamu bakal bisa liat Pelangi di Air Terjun ini ^-^. mantep kan??

Ahh pelangi aja itu mah biasa?? eitt jangan bilang biasa dulu, kalo kamu belum ke sini, karena Pelangi Sigembor ini penuh pesona. Kamu bisa aja ninggalin hati kamu di tempat ini dan bakalan balik lagi lagi dan lagi ke tempat ini buat ajakin sahabat-sahabat kamu ke sini ^-^.

Oke deh sobat semua kali ini siapa aja sih yang nemenin angkisland keluyuran, buat ke Sigembor?? Nah mereka ada sobat saya yang sudah banyak mewarnai jalan-jalan ala saya, siapa aja sih mereka? nah ada sobat saya mas Ramli dan Vinda. Masih inget kan jalan-jalan saya bareng mereka? kalo lupa kamu boleh loh cek jalan-jalan saya bareng mas Ramli di Tarian Langit senja Mercusuar Patehan dan juga seru-seruan bareng Vinda at Embung Kleco, embung istimewa Kulonprogo.

Parkir di Sigembor
Oke parkir dulu di pinggir jalan

Menuju ke Curug Sigembor tidaklah sulit bin sukar, kamu akan tambah tenaga kalo isi perut dulu di bakso PK abis isi perut barulah menjelajah. Nah rute menuju Sigembor sama dengan rute kalo kita mau ke Air Terjun Mbang Soka, dan tak susah payah kayak ke Mbang Soka atau ke Grojogan Sewu, kamu cukup liat Plang petunjuk arah di kanan jalan setelah kamu naek ke atas Goa kiskendo.

papan Petunjuk Sigembor
papan ini berada di tepi jalan

Oia waktu ke sini kami sempat mencari petunjuk yang diberikan sobat Fajar Intansari, yaitu Sigembor ini berada di desa Banyunganti, Sokomoyo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulonprogo, lengkap kan alamatnya?? kalo dari arah waduk sermo maka sampe ketemu SD Sokomoyo 2 naik terus ke utara nah tar siap-siap aja bakal nemu itu plang Sigembor.

Kalo dari Goa Kiskendo ambil ke kiri kamu tar terus aja, sampe ketemu pertigaan kalo ke kanan ke arah Vihara or SD Sokomoyo 1, itu ambil jalan yang menurun ke bawah ke arah Waduk Sermo yah, nah siap" bakalan kamu nemu si plang Sigembor ^-^. Nah kalo masih bingung juga dan butuh jasa saya, kerjaan buat menyambung kuota ngenet nie...kamu boleh loh order saya di Jogja Ojek Wisata yang butuh peta denahnya ada di sini juga klik aja >>JOW<< .

Curug Kecil Sigembor
cuma perlu nanjak satu

Sobat semua gak usah cemas bakal kecapekan di sini, soalnya kita cuma perlu nanjak satu tanjakan aja buat langsung bisa nikmatin kesejukan dan keindahan Sigembor, meski waktu datang ke sini airnya lagi gak deres tapi suasana adem dan sejuknya itu lohhh adeemmm ^-^ tips lebih asik ke sini gak terlalu banyak orang, kalo nyampe 3 juta umat manusia kumpul di sini hehe kasihan Sigembor tar dia makin Gembrot hehe pizzz. Tetep jaga kelestariannya yah...!!!

Sigembor Kulonprogo
Curug Sigembor

Air Terjun Sigembor
Saya dan Sigembor ^-^

Fiuhhh Subhanallah cantiknya Sigembor dengan dinding lumutnya yang khas, maklumlah saya takjub dan senang, saat saya cari di google penampakan Sigembor ini belum ada hehe jadi pas liat live langsung wah Subhanallah decak kagum saya kepada pencipta alam raya ini buat saya merinding di pagi itu. yuk nikmati capture-an saya waktu di Sigembor.

Grojogan Sigembor
Air Terjun Sigembor KulonProgo

Curug Sigembor
Seger kan???

Nah foto yang di atas ini butuh perjuangan buat capture hehe, plus kalo kita mau dapat Pelangi di Sigembor kamu kudu datang pagi hari karena arah cahaya masih dari timur, Sigembor ini menghadap ke timur. Yuk cek perjuangannya liat Pelangi heheh.....

Air Terjun Sigembor kulonprogo
nah nie masih bingung lewatnya


Air Terjun Sigembor dan angki
nah edisi manjat heheh


having fun Air Terjun Sigembor
sudah sampai horeee

angki dan Air Terjun Sigembor
ea ea ea hayeehh serasaja jadi "Hulk"

Dan ini beberapa penampakan Pelangi yang lumayan sukses saya dapatkan. Semisal ada sobat yang punya kamera or alat tahan sama air kamu bisa capture Pelangi lebih keren dari balik derasnya air terjun, dari spot itu bias Pelangi nampang banget Subhanallah Amazing....(^-^.)

Pelangi Air Terjun Sigembor
Subhanallah keliatan tak?

Rainbow at Air Terjun Sigembor
Nah cantik kan?

Pelangi Air Terjun Sigembor Kulonprogo
Nampak tak?? alhamdulillah

Sejatinya keindahan alam ini dapat kita nikmati dimana saja dan kapan saja, yang paling berarti dan menjadi intinya adalah saat kita berhasil menghadirkan Allah di setiap ketakjuban kita, Syukur akan kekuasaannya yang Maha Agung dan sempurna.... Allahukakbar....

Air Terjun Sigembor istimewa
Subhanllah Cantik kan?

keunikan Jogja Air Terjun Sigembor
Uhh segernya ^-^ jangan lupa ingat Allah

Kesejukan Air Terjun Sigembor
ada pohon bambu cantiknya loh ^-^

Setelah berburu Pelangi saatnya jepretin keseruan sobat-sobat saya menikmati Air Terjun Sigembor. Nah ada Vinda dan juga mas Ramli yang nemenin jalan-jalan seru saya. Kalo ada sobat yang mau order saya jalan-jalan dan foto-foto bisa loh di tunggu ajakan ordernya ditunggu foto keren kamu ^-^ angkislandphotography and JogjaOjekWisata.

Air Terjun Sigembor dan mas Ramli
Oke deh mantap mas Ramli

Air Terjun Sigembor dan ramli salman
Mas Ramli and Sigembor

Air Terjun Sigembor dan fotografer
Nah ini mas Ramli ^-^ keren kan?? hehe

Nah kalo itu keseruan fotografer yang ikutan seru-seruan, nah gimana kabar bu guru Sholehah yang suka sama alam dan jalan-jalan ini hehe mari cek sapa tau ada yang naksir doi terus dipinang?? hehe peace....jangan diliat dari fisik loh sobat kalo cari jodoh tapi dari ke sholehan dan sholehahnya loh kok ngomongin jodoh heheh peacee... oke ini keseruannya Bu Vinda maen aer...pizz

cewek Air Terjun Sigembor
Vinda on action

gadis dan Air Terjun Sigembor
Bu Vinda and Sigembor ^-^

perawan Air Terjun Sigembor
Vinda and nice spot

vinda Air Terjun Sigembor
penampakan Bu vinda

Akhwat Air Terjun Sigembor
Tarra cantik kan?? backgroundnya hehe pizz vin

Abis pada nganterin saya mandi di Sigembor ini temen-temen saya pada basah kuyup plus lapar hehe, akhirnya kita sudah perjalanan kita Di Curug Sigembor.

Dari Sigembor ini kami menghangatkan diri di bawah terik matahari
di negeri di atas awannya Jogja lho??
ada yang tahu di mana???

makan di Air Terjun Sigembor
Nah ngemil dulu

Sebelum ke negeri di atas Awan kami sempat ngemil bekal dulu hehe,
kata Bu Vinda kalo makan sambil Jagong...!!!
heehe iyalah pas jagong kita dapat makan hehe pizz...

Bukan... maksudnya sambil duduk begitu kata Bu Vinda..
jadi kalo menurut asal katanya bu Vinda anak Purworejo ini jagong is duduk, hehe dan saya kira Jagong is Resepsi...Jagong dalam bahasa jawa artinya mantenan or mengahadiri resepsi nikahan hehe....
kalo ditempat Bu Vinda jagong itu duduk hehe...pizz Vinda ^-^.

Mengingatkan kami para lelaki soalnya bakal di contoh sama generasi selanjutnya...
meski sepele tapi makan sambil duduk itu sunah rasul jadi yuk kita biasakan kalo makan ya duduk, jangan makan sambil salto, lari marathon, atau makan soto karapan lari sapi heehe peace...
terima kasih Bu Vinda ilmunya semoga berguna buat saya
dan yang baca biar selalu ingat kalo makan ya sambil duduk. cipz
lebih baik lagi pake tangan kanan....betul gak??? hehe


Semoga Ilmunya bu guru kita yang satu ini manfaat buat semua anak didiknya juga sipz

senyuman Air Terjun Sigembor
nah pemberi nasehatnya ^-^ pizz











http://www.angkisland.com/2014/08/ai...go-cantik.html

[YOUTUBE]
[/youtube]
Diubah oleh angkiqaukaun 06-11-2014 00:28
0
2.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.