elmsleyAvatar border
TS
elmsley
Bahaya Rokok Elektrik (Personal Vaporizer), Versi DR.*Z


Pagi ini (19/11/2014) saya nonton DR.*Z gan, dan kebetulan banget lagi ngebahas soal personal vaporizer / e-liquid atau biasa dikenal sebagai rokok elektrik. Langsung ane duduk manis di depan tipi dan ane dengerin baek-baek emoticon-Big Grin

Kebetulan ane juga vapers, jadi lagi butuh banget info seperti ini. Bagi agan juga yang butuh info ini semoga membantu ya.

Dari yang ane simak kata si profesor di dalam e-liquid rokok elektrik mengandung PG dan VG semuanya jelas udah pada tau ya.

Tapi disini ane mengambil kesimpulan bahwa rokok elektrik tidak akan menimbulkan dampak yang cukup signifikan bagi kesehatan. Kenapa ane ngomong seperti ini? Karena...

1. Disebutkan bahwa rokok elektrik berbahaya karena merupakan alat penghantar nicotine.
Ane beranggapan bahwa selagi dosis nicotine ini gak berlebihan fine aja, atau kalau mau lebih aman ya gak usah menggunakan liquid yang mengandung nicotine. Beres..

2. Rokok elektrik berbahaya bagi penderita asma.
huft.. ya jelas gan, menurut ane penderita asma itu sangat sensitif. Jadi kalo ente asma ane sarankan jangan pake rokok elektrik apalagi rokok tembakau.

Dari yang ane simak cuma itu yang disebutkan, coba agan bandingkan dengan rokok tembakau yang mengandung banyak sekali bahan berbahaya. Bagi ane bahaya-bahaya yang disebutkan diatas masih dalam batas normal dan tidak membahayakan.
tapi balik lagi ke agan-agan pribadi, kalau mau tetap vaping ya monggo, kalau mau berenti dan balik lagi ke tembakau juga monggo.

Silahkan pertimbangkan manfaat dan resikonya sendiri.

Oke sekian dulu gan, semoga bermanfaat.

Kalo berkenan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)dong
0
30.2K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.