Saat memposting thread ini ane masih berada di bandara soekarno hatta menunggu penerbangan jakarta-jambi pukul 15.40 yang harusnya berangkat pukul 9.40 WIB. (21/12/13)
Berawal dari menunggu antrian yg panjang di terminal 1B bandara Soekarno Hatta, ane sudah antri dari jam setengah 9 gan, which is 70 menit sebelum keberangkatan. Melihat antrian yg lainnya juga penuh ane jadi pasrah nunggu antrian aja.
Begitu sampai di kasir (pukul 9.10) ane dibilang sudah gak bisa check in dan dibilang telat datang
. Spontan ane protes, ternyata ga cuma ane yg protes, beberapa penumpang dikasir sebelah juga ternyata dibilang telat check in.
Kemudian dipanggilah manager on duty (with pak Ade klo ga salah), dikasihlah 2 option, pertama ikut penerbangan esok hari dengan gratis, kedua ikut next flight tapi dikenakan denda harus bayar tiket baru dan tiket yg lama hangus 90%
Wah makin gedek aja ane dengernya, masa mesti nginep di bandara. Gile aje
. ibu-ibu disebelah ane udah ngomel2 aja sambil bentak2. Akhirnya dibawalah kami ke ruang kerjanya. Sepertinya sih trik supaya ga ribut diluar dan diliat penumpang yg lain. Ternyata sudah ada sekitar 8 orang yg bernasib sama (ada yg tujuan ke jambi, batam, pekanbaru). Kemudian penumpang dipanggil satu-satu terpisah dari penumpang yg lain, dan ternyata setelah ane tanya-tanya ke penumpang yg lain, solusi yg dikasih berbeda-beda. Ada yg dapet flight sore, ada juga yg dapet flight besoknya. Ane dapat flight yg sore hari itu juga karena ane protes keras. Klo cuma pasrah sih dapetnya penerbangan besoknya kaya penumpang cowo disebelah ane (tujuan ke pekanbaru).
Ane lihat beda kondisinya di tempat Sr*wijaya air. Ga terlihat antrian check in yg panjang.
Dan tidak ada inisiatif dari pihak Li*n air untuk menggunakan loud speaker atau apalah buat manggil tujuan penerbangan yg mau boarding.
KAMI TELAT CHECK IN BUKAN KARENA TELAT DATANG TAPI KARENA PELAYANAN YG LELET. INISIATIF DONK BUAT MISAHIN PENUMPANG CHECK IN YG WAKTU BOARDINGNYA SUDAH DEKET.
ANTRI MALAH SIAL, MENDING KY ORANG KAMPUNG AJA GAK USAH ANTRI KLO MAU CHECK IN LI*N AIR.
Ternyata sudah sering begini.
-
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/29069
-
http://www.seputarkepri.com/buruknya...trian-panjang/
- [url]http://hot.detik..com/read/2009/07/31/150232/1175188/283/1/antri-check-in-sana-sini-dan-kemudian-ditinggal-pesawat-lion-air[/url]
Yg ini gara2 karyawan li*n air byk yg mangkir makanya antrian jadi panjang. (Manajemen yg salah kok penumpang yg dirugikan)
-
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ryawan-Mangkir
Beberapa komen ada yg bilang ini lahan basahnya petugas li*n air. Ada yang bilang ini trik si singa udara untuk menjual kursi penumpang dengan alasan telat chek-in
-
http://rinaldimunir.wordpress.com/20...ng-bikin-keki/
Beberapa pengalaman kaskuser jg nih gan.
Quote:
Original Posted By apiezanwar►Ane pernah juga gan,pas balik kejambi juga
ane dah ngantri panjang,yg didepan ane dah check in,pas giliran ane dibilang telat
berhubung mbah ane yg mau pulang kampung dan bawa2 orang tua,ane males ribut gan,ya otomatis beli tiket lagi
Wah sayang banget gan, malah harus keluar duit
Quote:
Original Posted By kodok_aerobik►kejadian tanggal 18 desember kemarin, tujuan batam menggunakan pesawat lion dari jakarta
ini pengalaman ane pribadi gan yang menurut ane cukup di pertanyakan KINERJA dari pihak lion dan bandara soeta
jadi kasusnya ini bagasi/koper ane tertinggal di jakarta, padahal ane sendiri udah sampe tujuannya. memang besokan harinya koper ane udah di antara tepat di rumah. tapi yang jadi pertanyaan knp bisa sampe seperti itu????
*mau bukti, ane masih punya foto formulir kehilangan barangnya.
page one gan
Waduh ga ngerti juga ane gan karyawannya kok seperti kurang tanggung jawab & unprofesional
Quote:
Original Posted By SmartRobot►
IMHO yah gan, ane buka lapak tiket dan jd sub agent
ANe prnh dengar dr agent ane klo mmg ada permainan oknum Lion Air di bandara. Mereka suka jualin tiket ke calo atau yg seperti agan bilang.
Jd managementnya gak pernah awasin yg di bandara
Istri ane aja bln kmrn dipindahin flightnya tanpa pemberitahuan
Flight jam 7, sampai bandara jam 6 kurang.
Pas jam 7 kurang br dibilangin klo pindah flight ke jam 10.
Sebisa mungkin jgn pakai lion air, klo perlu di BOIKOT tuh maskapai
Biar gulung tikar sekalian...
Makin kacau deh gan
Quote:
Original Posted By gilabasket►Pengalaman ente mirip banget sama ane gan
emang L*on Air uda ga akan ane pk lagi, uda bener2 rugiin ane
tgl 26 Nov 2013, ane penerbangan JKT-Jambi pukul 5.45
nah ane sudah sampe dibandara jam 4.55 dan uda di line antrian check-in jam 5
semua antrian penuh dan panjang dan ane liat rata2 cuma 1 orang aja jaga kasir check-in itu, ane nunggu dan akhirnya jam 5.35 masuk check-in
trus, yg jaga kasirnya bilang 'Lho pak, ini sudah check-in?', ane sontak bilang 'Mana mungkin mba, liat aja KTP ane. Namanya sama ga? Ga mungkin bisa masuk, kecuali Setan".
Dan mana ga ada loudspeakernya, ga ada pengumuman, dan ga ada prioritas bagi penumpang yg pesawat mau take-off
Trus dengan waktu sisa 10 menit, ane dilempar ke loket 27 yg penuh sesak juga. sampe dsana kasirnya bilang, "Pak, pesawatnya uda berangkat. Mohon ke kasir untuk proses'!!!
SHITTTT, BULLSHIT BENER!!!
lalu itupun ane ke kasir, dsana ada 3 atau 4 bapak2 yang kena kasus sama kaya ane.
Malah di situ ada yang lebih parah drpd ane, ada seorg bapak2 yg jurusannya sama kaya ane ke jambi. nah dia uda check-in dan boarding.
Yang lucu, di tiket boarding disuruh tunggu di gate 2E (kl ane ga salah inget), eh ternyata eh ternyata pesawatnya berangkat di gate 2D (kl ane ga salah inget). intinya, salah gate. yg di tiket boarding ga sesuai dgn gate keberangkatan.
kasian ane liatinnya, uda lesu dia. dan ada juga yg jurusan pekan baru kasusnya sama juga p0ada pagi itu. lgsg bapak itu marah2. krn mau diganti besok.
ane uda kapok lah naik L*on Air, uda saatnya ganti maskapai. mahal dikit gapapa lah.
Iya ckup skali lah gan merasakannya, ga lagi2
Quote:
Original Posted By senjasor3►sedikit share gan, tanggal 15 nov 2013, ane berencana pulang ke jakarta, setelah 5 hari ada pekerjaan di daerah Pendopo, Talang Ubi
Ini cerita lengkapnya,
tgl 14 Nov 2013 malam, ane booking tiket Li*on Air, dengan keberangkatan 20:25 (kalo ga salah, nanti ane cek lagi, ane masih simpan bukti check in nya), nah keesokan hari nya, ternyata tidak sesuai perkiraan, ane beres kerja jam 3 sore (dari perkiraan jam 1 siang kelar), akhirnya tetep nekat berangkat dengan perasaan was was, dan ane sampe prabumulih jam stgh 6, setelah itu ganti pake travel gelap, baru berangkat jam 18.40an, wah ane udah makin panik aja (tau sendiri,.daerah indralaya, pas jumat sore,,,wah jaminan bakal macet ber jam2)
singkatnya, alhamdulillah ane sampe SMB II jam 20.50an, ane dengan langkah gontai dtg ke loket check in, karna on schedule, ini udah telaaaaat pake banget, namun ternyata karna pesawatnya delay, ane masih bisa check in (sekalipun sistem udah tutup, tapi ane di check in kan, manual, dituLis tangan,,, ane ada buktinya)
nah, ceritanya, sesuai dengan bukti check in tadi, ane duduk di 11C, ada 2 bapak2 di sebelah ane 11 A&B, singkatnya, setelah ane ngobrol2, ternyata seat yg ane dudukin adalah seat dari temennya yg batal naik pesawat (tapi tiketnya tidak.dibatalkan lhoo...) nah lo!!! jadi bingung saya,,,beliau sangka, ane beli.tiketmya barusan
beliau cerita, jumat pagi, beliau beli 3tiket untuk beliau dan 2temannya, beliau check in jam 19.30,.ternyata last minute, 1 temennya membatalkan ikut ke jakarta, karna pembatalan tiket hanya dapat 10%.harga beli, maka dia memutuskan untuk menjual ke calo, nah,.si calo bilang, "wah pak, agak susah kalo jual sekarang, udah mepet..",,,"mana coba pak liat tiketnya?" setelah bapak itu ngasihin tiket ke calonya,,,sambil liat dan langsung ngembaliin "ya udah pak, saya cari yg mau beli, nanti kalo ada, kita ketemu disini lagi"
tapi, si calo itu ga pernah datang lagi, sampai akhirnya boarding, dan ketemu ane disini, yg bikin beliau2 iNi kaget, setelah ane tunjukin air tiket ane, yg emang ane pesen kamis malam, justru sebelum mereka beli tiket2 ini,,,
makanya ane bilang, itu sih permainan mereka aja, kesalahan bapaknya adalah menunjukan tiket itu ke calo, dengan otomatis, si calo memberitahukan org loket li*on, bahwa ada penumpang yg ga jadi berangkat, artinya ada 1seat, yg bisa dijual lagi,, setelah itu tinggal aturlah di check in nya, supaya penumpang ga bisa saling cross cek, maka penumpang yg membeli tiket baru tadi, dituker tempat duduknya dengan penumpang yg membeli tiket sebelum hari itu, selesai sudah... masuk ke kantong pribadi harga 1 tiket full
Beuh orang loket li*n nya juga main trnyata
Quote:
Original Posted By molen1000►Udah biasa gan crita ky gini. Share pengalaman aja ya gan.
Dalam 1 bulan ane bisa 3 kali trbang pke lioair atau maskapai yg lain.. klo ane sih ga mau beresiko ky agan ini (bukan maksud menylahkan gan). Bandara Soetta itu padat dan sibuk gila gan, apa lagi penerbangan yg msuk kategori pagi. Misalnya Ane klo pas mau terbang antara jam 7 pagi - 11 siang, ane cek in 3 jam sblum kbrgktan. ane udh tau kondisi antrian check in bakal pnjg.
Memang dr lion hrusnya beri prioritas untuk penumpang yg penerbangannya sudah mau boarding, tp dr pd kta ngandelin maskapai yg notaben nya "murah meriah" lbh baik dari diri sndiri aja berjaga2..
Ironi sih gan kita sudah dateng cpet2 toh pesawatnya 89% pasti delay