Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
SBY Raih Penghargaan dari Pemerintah Korsel
SBY Raih Penghargaan dari Pemerintah Korsel

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Korea Selatan memberikan The Grand Order of Mugunghwa kepada Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Korsel kepada individu yang memiliki kontribusi signifikan untuk negeri itu.

Seperti dikutip dari detik.com, SBY dianggap berperan penting dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Korsel. Berkat mantan Presiden RI itu, hubungan kedua negara kini menajdi lebih erat. Investasi dan perdagangan antara RI dan Korsel pun mengalami peningkatan.

“Mantan Presiden SBY dinilai telah banyak memberikan kontribusi kepada terhadap peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan,” ujar Kepala Departemen Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Seoul, Andriansyah.



SBY menerima langsung penghargaan itu dari Presiden Korea Selatan Park Geun-hye pada Rabu (19/11), di sela kunjungannya ke Korsel untuk menghadiri konferensi Green Global Growth Institute. SBY merupakan Presiden GGGI 2014-2016.

Selain soal perdagangan dan investasi, kerjasama di sektor wisata dan budaya antara Indonesia dan Korea Selatan kini juga meningkat.

The Grand Order of Mugunghwa diberikan kepada tokoh yang menjabat atau pernah menjabat sebagai kepala pemerintahan Korsel atau kepala pemerintahan negara-negara sahabat Korsel. Mugunghwa diambil dari nama bunga yang tumbuh di Semenanjung Korea, Rose of Sharon, yang memiliki arti sejarah penting bagi negeri itu.

http://www.cnnindonesia.com/nasional...erintah-korsel

Kita sebagai warga masyarakat ya bangga juga.., (mantan pemimpin kita) masih dihargai oleh (negeri) orang lain...., (buat saya) ya sebenarnya biasa biasa aja lah, ndak ada yang istimewa.., tapi ya ndak tau (bagi beliau) hehehe.
0
845
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.