Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diandraresaAvatar border
TS
diandraresa
Investasi Kondotel yang Patut Dipertimbangkan Keuntungannya
Agan tahu kondotel? Kondotel ini pengertian sederhananya adalah apartemen yang dioperasikan seperti layaknya hotel. Awalnya populer di Amerika, bentuk bangunannya tinggi dan mewah. Seperti kondominium, unit dalam kondotel jga bisa dimiliki oleh perseorangan.

Menariknya saat pemilik tidak menempati unitnya, unit kondotel tersebut bisa disewakan layaknya hotel, dan biasanya dikelola oleh hotel management, dan akhirnya mulai muncul istilah kondotel. Kondotel di Indonesia sudah ditawarkan sebagai sarana investasi.

Aston International Hotel Management termasuk banyak mengelola kondotel di Indonesia, termasuk yang terbaru Garnd Svasti Bali di kawasan Nusa Dua, Royal Tower di Tuban Bali, dan Seminyak Condotel yang akan beroperasi sebagai Fave Hotel.

Investasi kondotel ini sedikit berbeda pada status kepemilikannya, biasanya berupa sewa dalam sekian tahun (leasehold), strata title atau freehold. Jadi ada sedikit perbedaan pada aspek legalnya. Ada beberapa keuntungan yang harus dipertimbangkan kalau agan milih kondotel sebagai pilihan investasi :

• Status tanahnya apakah hak milik, hak sewa atau hak guna pakai. Usia kondotel juga biasanya disesuaikan dengan lama hak sewa/pakai tanahnya. Untuk tahap awal biasanya developer menawarkan masa sewa 20 atau 25 tahun.

• Kamu berhak mendapat uang sewa unit dari pengelola yang besarnya tergantung perjanjian kamu dan developer. Pembagian uang sewanya sangat beragam, ada yang bagi hasil murni, ada juga yang digabung dengan minimum return guarantee.

• Kamu berhak menempati unit kondotel selama 12 s/d 30 hari setahun. Jumlah hari ini juga beda-beda tiap kondotel.

• Biaya pemeliharaan unit merupakan kewajiban pengelola, jadi kamu cukup terima sewa bersih, dan terbebas dari kerepotan memelihara unit kamu.

• Trend menginap di kondotel yang diprediksi terus naik dibandingkan dengan menginap di hotel karena fasilitas di kondotel jauh lebih lengkap mulai dari ruang tamu, dapur, ruang kamar, dan beberapa fasilitas standar hotel lainnya.

sumber : totosp.wordpress
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.