Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pecelokAvatar border
TS
pecelok
Tolak Kenaikan BBM, PDIP akan Pecat Effendi Simbolan
Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto mengatakan akan melakukan tindakan jika ada kader yang memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Ia menuturkan akan ada dua langkah yang akan diberikan pada yang bersangkutan.

"Partai akan menertibkan. Bentuk penertiban adalah dua langkah. pertama kekeluargaan, mungkin dia mis persepsi. Ada informasi yang mungkin dia keliru, dijelaskan diomongkan secara kekeluargaan. Kedua baru mekanisme organisasi partai, surat peringatan sanksi. Kalau memang masih 'ngeyel' akan ada pelepasan jabatan di partai, sampai yang paling berat pemecatan pencabutan kartu anggota," tegasnya usai rapat fraksi PDIP di DPR, Jakarta, Rabu (19/11).

Dalam proses kekeluargaan tersebut, Bambang menuturkan biasanya akan dipanggil oleh Sekjend partai atau Ketua Umum partai.

"Biasanya yang ajak omong pertama yang senior pak Sidarto Danusubroto ajak omong, kalau tidak bisa Sekjen, kalau tidak bisa baru ketum," tuturnya.

Ia menilai sikap penolakan Effendi adalah sikap konsisten yang diambil secara pribadinya. Menurutnya, seharusnya Effendi bisa menyesuaikan kondisi dimana kondisinya tidak sama dengan kenaikan BBM di era SBY dimana menurutnya saat era SBY BBM dinaikan dengan argumentasi yang kurang tepat.

Di sisi lain, ia pun mengakui Effendi sebagai kader PDIP bukan sebagai outsorcing seperti yang dikatakannya.

sumber: http://goo.gl/XqG9R2

hajar gan, makin ramai aja nih
0
2.1K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.