chatarinneAvatar border
TS
chatarinne
PDIP Terbitkan Buku Putih Bela Jokowi, Ngeles? Pokoke Aku Rapercoyo!
PDIP Terbitkan Buku Putih Bela Jokowi, Ngeles?
19 November 2014 | 09:42


Puan Maharani (kiri) saat peluncuran buku merah menolak kenaikan BBM di era SBY, 30 Maret 2012

Rimanews - Seiring kalahnya Megawati Soekarnoputri melawan Susilo bambang Yudhoyono (SBY) dalam dua kali Pilpres, PDIP secara konsisten menolak kebijakan kenaikan BBM. Bahkan, partai pendukung Jokowi itu juga secara lebih pedas meluncurkan buku merah penolakan kenaikan harga BBM, pada 30 Maret 2012 lalu.

Kini, baru sebulan berkuasa, si Kepala Banteng justru mendukung penuh kebijakan Jokowi-JK menaikkan harga BBM. Kalau dulu mereka membuat buku merah menolak kenaikan BBM dengan berbagai argumen rasional, kini mereka akan meluncurkan bukuh putih untuk pembelaan.

Kabarnya, dalam dua hari mendatang buku putih berisi alasan Jokowi harus menaikkan BBM akan diluncurkan.

Sejumlah pengamat menilai PDIP menelan ludah sendiri, ngeles dan sibuk mencari legitimasi kebijakan yang dulu dengan keras ditentangnya itu.

Buku putih alias buku ngeles itu dipastikan akan terbit oleh Bambang Wuryanto, Sekretaris Fraksi PDIP. “Sikap resmi kami sudah ada, (yang) akan diluncurkan dalam buku putih yang akan kami terbitkan dua hari ini,” katanya di gedung DPR, Selasa (18/11). Jadi, mungkin buku itu dirilis esok.

Katanya, penolakan mereka dulu terkait ketidaksetujuan dengan argumentasi SBY dalam menaikkan harga BBM.

Pepatah lama, lidah memang tak bertulang, kemarin berkata ini dan esok itu. Perubahan sikap 180 derajat PDIP ini tentu butuh dikomunikasikan. Caranya dengan buku karena dulu mereka menolak dengan buku. Cukup elegan memang.

Tapi, pertanyaannya, mengapa ketika kini berkuasa, buku merah era SBY dulu tak diimplementasikan? Atau, memang ide-ide mereka dulu juga tidak aplikatif, asal beroposisi alias ngasal kata anak sekarang?

Jika argumentasi yang dulu mungkin ngasal, jangan-jangan ngelesnya kali ini juga ngasal? Jawaban pastinya tak ada yang tahu. Kita lihat saja nanti, apa isi buku tersebut.
http://nasional.rimanews.com/politik...u-Buku-Ngeles-

-------------------------

Suka Bohongi Rakyat, ya???


emoticon-Ngakak
0
2.4K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.