Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nirvhaniAvatar border
TS
nirvhani
Waduhh, Aksi Tolak BBM PMII Berakhir Ricuh
Waduhh, Aksi Tolak BBM PMII Berakhir Ricuh


emoticon-Matabelo

Aksidemonstrasi yang dimotori Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berakhir ricuh. Mereka menuntut pemerintah mencabut kenaikan harga BBM yang diumumkan Senin malam (17/11).

"Cabut kenaikan BBM sekarang juga. Turunkan tiga menteri mafia migas Sudirman Said, Rini Soemarno dan Sofyan Djalil, dan turunkan harga barang-barang pokok," ujar Koordinator PMII RJ Ramdhani di Jakarta, Selasa malam (18/11).
Dalam aksinya, massa ingin bertemu langsung dengan Menteri ESDM Sudirman Said untuk menyampaikan pendapat, namun Sudirman sedang tidak berada di tempat. Dalam pantauan INDOPOS, massa PMII pun membakar ban di depan pintu gerbang Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Sempat ada gesekan ketika massa mencoba masuk ke gedung Kementerian ESDM. Massa saat itu mencoba menerobos masuk ESDM dengan merubuhkan pagar kantor kementerian. Di tengah aksi itu, sempat berlangsung aksi saling lempar bambu dari mahasiswa dan kepolisian memicu suasana semakin memanas.

Pihak kepolisian pun mengeluarkan gas air mata, namun gas air mata ternyata jatuh di gedung Bank Indonesia (BI). Dua titik kepulan asap putih membumbung di halaman Bank Indonesia (BI). Setelah koordinator Mahasiswa dan komandan kepolisian berunding, alhasil kericuhan mereda.

Mahasiswa PMII akhirnya membubarkan diri setelah berunjuk rasa sekitar satu jam kemudian. Massa dari PMII mundur teratur dan pulang menuju gedung PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (ind)

- See more at: http://www.indopos.co.id/2014/11/aks....FXlcHGRl.dpuf
Diubah oleh nirvhani 19-11-2014 04:35
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.