mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Ahok: Tak Ada Negosiasi dengan FPI


Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, menegaskan tidak akan membuka ruang negosiasi dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Bekas Bupati Belitung Timur itu menilai langkah mengajukan surat permohonan pembubaran ormas tersebut kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) beberapa waktu lalu, merupakan bukti bahwa dirinya secara tegas menolak bernegosiasi dengan FPI.

"Kita sudah mengajukan surat untuk dibubarkan dan Beliau (Rizieq Shihab) juga dalam demonya mengatakan datang ke sini bukan untuk negosiasi dengan Ahok, tapi menurunkan Ahok kan," tutur Ahok kepada pers usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/11).

"Kalau orang datang mau menurunkan Ahok gimana mau negosiasi? Ya sudah enggak ada negosiasi," kata dia melanjutkan.

Pria kelahiran 1966 itu menegaskan, pihaknya tetap bersikeras untuk membubarkan FPI agar tak ada lagi ormas-ormas yang berbuat anarkis.

"Surat saya sudah jelas kepada kementerian, kepada Kapolri supaya untuk dibubarkan. Supaya Jakarta enggak ada lagi lah ormas-ormas anarkis yang menakut-nakuti orang ataupun membuat macet begitu," ujar Ahok.

Perseteruan antara Front Pembela Islam dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga saat ini belum juga usai. Berawal dari penolakan FPI terhadap rencana pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, dikirimkannya surat rekomendasi pembubaran FPI oleh Ahok ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM, hingga langkah FPI melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.


http://www.cnnindonesia.com/nasional...asi-dengan-fpi
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.4K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.