Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herryrosadiAvatar border
TS
herryrosadi
Harga BBM Naik, Meme Kocak pun Berkibar


Kenaikan harga BBM subsidi memicu berbagai pro kontra di masyarakat. Isunya menjadi hot topic. Dari kalangan ibu rumah tangga hingga dunia maya, semuanya berlomba mengomentari. Meme kreatif pun berkibar di jagad maya. Isinya, kalimat-kalimat lucu yang menyindir kenaikan harga BBM subsidi.

Faktanya, meme dunia maya terkait kenaikan BBM subsidi memang banyakbermunculan. Isinya, rata-rata membandingkan harga di masa lalu dengan harga BBM di era presiden ke-7 RI. Hashtag #SalamGigitJari #ShameOnYouJokowi dan #salam2ribu akhirnya berada di urutan atas Trending Topic Twitter Indonesia.

Harga BBM Naik, Meme Kocak Berkibar

Meme kocak yang beredar menyindir dengan kreatif. Ada yang memberikan saran lucu-lucuan untuk menghemat BBM mulai dari memanggul motor sampai kreasi sepeda onthel casing motor. Tak ketinggalan, mantan presiden SBY hingga Obama ikut jadi korban meme, termasuk kondisi Liverpool yang tak pernah juara Liga Premier sejak bensin masih Rp 550.

Tak hanya meme, netter tampaknya menyindir BBM dengan membuat hashtag #kepanjanganBBM. Hingga berita ini ditulis, hashtag tersebut berada di daftar Trending Topik Twitter. Netter ramai-ramai mendefinisikan kepanjangan BBM yang juga menyindir mahalnya harga premium sekarang.

"#kepanjanganBBM Bisa Berhentiin Merokok karena Buat Belajar Menabung utk Bisa Beli Motor yg Biarpun Bensinya Mahal," @priyono_djoe. "Benar Bikin Melarat kalo BBM. Naik," kicau @arienurcahyadi.

"#kepanjanganBbM _ Benar Benar MahaL #salamgigitjari" tweet @ketee_park. "Masih mending BBM dinaikin, daripada BBM cuma di "R" #KepanjanganBBM" canda @WNC95. "#KepanjanganBBM Benar Benar Miris;3," tulis @shanifah97. (ags)

- See more at: http://www.indopos.co.id/2014/11/har....9IoURHMh.dpuf

emoticon-Ngakakemoticon-Baby Boy 1 emoticon-Jempol
0
7.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.