Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kojack2012Avatar border
TS
kojack2012
PDIP: Dulu Kita Tolak Kenaikan BBM karena Tak Setuju Argumentasi SBY
Jakarta - PDIP mendukung langkah Presiden Joko Widodo menaikkan harga BBM bersubsidi, padahal dulu sempat menolak kenaikan harga BBM era Presiden SBY. Dulu, PDIP menolak kenaikan harga BBM karena ‎tak setuju dengan argumentasi pemerintah.

"‎Hari ini kita harus lihat argumentasinya. Dulu pada pemerintahan SBY, kita tolak argumentasinya," kata Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Pada waktu itu PDIP mengeluarkan 'buku putih' sebagai argumentasi pijakan sikap menolak kenaikan harga BBM. Buku putih‎ itu berisi postur APBN tandingan dan solusi agar BBM tidak perlu dinaikkan.

"Yang kita tolak adalah argumentasinya. Dalam buku putih itu tertuang argumentasi kita," kata Bambang.

‎Namun kondisi saat ini berbeda. ‎Saat ini, menurut PDIP, Indonesia mengalami defisit penerimaan pajak dan non pajak sebesar Rp 108 triliun. Pemerintahan Jokowi lantas memutar otak untuk menutup defisit anggaran. Solusi terakhir adalah menaikkan harga BBM bersubsidi.

"‎Iya, tidak ada yang lain," ucap Bambang.

Tentu rakyat akan terbebani dengan kenaikan harga BBM ini. Namun sudah ada 'kartu-kartu sakti' Jokowi yang bisa membantu meringankan beban yang harus ditanggung rakyat. ‎Ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"‎Untuk meningkatkan daya beli bagaimana? Kita kirim KKS. Untuk meningkatkan kesehatan bagaimana? Ada KIS. Untuk pendidikan bagaimana? Ada KIP. Clear," ulas Bambang.

Sumber

ya jelas. Bagi kalian itu moncong putih selalu benar emoticon-Malu (S)
0
3.5K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.