Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

centilluqueAvatar border
TS
centilluque
PKS ngledek Jokowi: Salam 2 jari, naiknya 2 rebu! Untung kagak 3 jari, naiknya 3 rebu
PKS: Salam 2 Jari Naiknya Rp 2 Ribu
Selasa, 18 November 2014 , 06:47:00 WIB



RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak keras kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh Pemerintahan Jokowi-JK tadi malam. Harga premiun naik menjadi Rp 8.500 perliter dari harga sebelumnya, Rp 6.500, dan jenis solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7500.

"Setelah Presiden Jokowi berkunjung keluar Negeri. Beliau memberi hadiah menyakitkan buat bangsa dan rakyat Indonesia dengan menaikan harga BBM bersubsidi," ujar Anggota Majelis Syuro PKS, Refrizal kepada redaksi, Selasa (18/11).

Refrizal mengatakan, kebijak Jokowi menaikkan harga BBM tidak masuk akal. Pasalnya, harga minyak mentah dunia lagi turun di bawah 80 dolar AS perbarel. "Menaikan BBM adalah penghinatan kepada wong cilik dan berpihak kepada neolib. Salam 2 jari naiknya Rp 2 ribu ya?" tandas anggota Komisi VI DPR ini.
http://politik.rmol.co/read/2014/11/...nya-Rp-2-Ribu-



Apa Makna 'Salam Tiga Jari' Jokowi?
Thursday, 24 July 2014, 16:44 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Abdul Kadir Karding menyatakan ide salam tiga jari berasal dari pemikiran Jokowi sendiri. "Usai Pilpres (2014) Jokowi menginginkan bangsa Indonesia bersatu kembali secara utuh. Tidak ada lagi salam satu jari atau salam dua jari," kata Abdul Kadir saat dihubungi Republika Online, Kamis (24/6) sore.

Menurut Abdul, sila ketiga dalam Pancasila berbunyi 'Persatuan Indonesia'. Sila inilah yang memunculkan ide Jokowi untuk mengkampanyekan 'Salam Tiga Jari'. Pascapilpres 2014, Jokowi mengimbau bangsa Indonesia untuk kembali bersatu guna tercapainya cita-cita kebangsaan Indonesia. "Ide ini disimbolkan dengan ungkapan Salam Tiga Jari," ujar Abdul.

Jokowi ingin fokus pada visi-misi soal maritim jadi mencari tempat untuk memberikan pidato kemenangan selama lima menit dengan background lautan dan ada kapal-kapal nelayan atau kapal logistik. Berdasarkan ide itu, Abdul mengungkapkan ia dan Bima Arya dari tim media centre berupaya mencari tempat seperti diinginkan Jokowi. "Akhirnya, kami menemukan tempat seperti itu ada di pelabuhan Sunda Kelapa," katanya.
http://www.republika.co.id/berita/pe...ga-jari-jokowi

----------------------------

Untung di eloe, menderita di gua ...

emoticon-Ngakak
0
6.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.