Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

psr9Avatar border
TS
psr9
Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati
Bismillah...

25 Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati

1.DORAEMON
Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati

Doraemon, salah satu anime yang tidak ada matinya alias everlasting anime. Bayangkan, sejak saya masih anak-anak hingga sekarang, anime ini masih ditayangkan dan terkenal di hampir seluruh negara di dunia. Siapa coba yang tidak kenal sosok Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo. Sampai-sampai segala macam pernak-pernik bertema Doraemon laku keras dan menjamur di pasaran. Hebatnya lagi, Nobita bisa dibilang sangat awet muda, atau malah imortal kali ya. Dari dulu ampe sekarang, masih aja jadi anak SD, tidak bertambah tua.

Tappi, ternyata, Nobita dkk akhirnya bertambah umurnya. Tiba-tiba saja mereka berusia 30 thaun. bahkan Doraemon menjadi kurus… Jangan kaget, Toyota menggunakan sosok Doraemon dkk sebagai tokoh yang mengiklankan Toyota reborn.

Spoiler for Video:


2. Saint Seiya
Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati

Saint Seiya. Pertama kali ditayangkan di RCTI dan sekejap mata langsung booming. Aihhh, dulu, saint Seiya ini anime paling keren yang pernah saya tonton. Saya kagum sekali dengan kostum alias armor yang dikenakan para prajurit zodiak ini. Ditambah lagi, ada 5 ksatria yang bagi anak kecil seperti saya kelihatan tampan sekali. Setiap dari mereka memiliki keahlian dan daya tarik masing-masing,. Mereka adalah prajurit yang tugasnya melindungi putri Saori yang katanya reinkarnasi Dewi Athena. Kelima prajurit ini memiliki armor yang berbeda, sesuai dengan zodiak atau rasi bintang yang ada. Ada hyoga, ikki, seiya, sun, dan shiryu,

Spoiler for Video:


3. Shulato
Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati

Serial anime yang satu ini juga tidak kalah keren. tayang di Indosiar dan mengisahkan tentang perjuangan shulato si Raja Shula. Shulato ini sebenarnya ahli bela diri yang diteleport ke dunia penuh fantasy. Shulato ini dulu sangat booming, seperti halnya saint Seiya. Yang paling saya ingat dari anime ini adalah mantra khas Shulato yang diucapkan setiap kali ia mau berubah menjadi raja shula. Kalau tidak salah, ” Naumaksan manda bodanan. Abirongken soaka shula mahaken. Shulato… raja Shula!”

Spoiler for Video:


4. Sailor Moon
Anime Tahun 90-an Yang Melekat di Hati

Kalo ini kesukaan adek saya.

Spoiler for Video:


Demikian dari saya semoga bisa mengobati kangen Film Anime untuk semua . .

Sumber : mbah google & wikipedia yang diolah sendiri
Diubah oleh psr9 15-11-2014 01:59
0
8.2K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.