Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cheetahboy005Avatar border
TS
cheetahboy005
BBM Naik? Why Not? Masuk Gan, Baca Curhatan Ane!
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bbm Naik?
Oh God, why??

Yap, BBM udah dipastikan naik. Weits, tapi jangan serta merta kita marah- marah dengan pemerintah, presiden baru, atau marah dan kecewa pada pihak lain.. emoticon-Big Grin
Dithread ane ini, ane cuma mau curhat gan. Tapi sebelum membaca curhatan ane, syaratnya agan lupakan dulu sejenak masalah politik dan atau agan merasa kecewa salah pilih pemimpin. Kenangan masa lalunya juga disingkirkan dulu gan. emoticon-Ngakak

Berawal dari banyak opini yang ane tangkap nie gan, kenaikan bbm langsung di sangkut pautkan dengan presiden yang baru, yg jujur aja opini-opini ini bikin kuping ane jadi panas.. emoticon-Blue Guy Bata (S)

Pendapat ane nie gan, singkirkan dulu masalah politik, mari berpikir logika sejenak, demi kemajuan bangsa indonesia.
Bbm itu berasal dari minyak bumi, yang secara teori, minyak bumi itu sda yg tidak bisa diperbaharui, jadi SEMAKIN TAHUN MINYAK BUMI AKAN SEMAKIN HABIS APABILA TERUS MENERUS DIKURAS (inget gak gan pelajaran sd kelas 4 dulu?). Bbm semakin tahun semakin naik, jgn salahkan pemerintah gan, salahkan indonesia yg tidak memiliki minyak bumi yg cukup untuk warganya yg pada akhirnya indonesia harus membeli dari luar negaranya walaupun harus ngutang sana sini. Tuh gan, kebaca gak? NGUTANG GAN. Sejak zaman pemerintahan Bapak Susilo, seinget ane memang hal ini sudah pernah diberitakan, bahwa indonesia memang sudah sangat tidak boleh terus menerus memakai bahan bakar yg berasal dari minyak bumi, bahaya gan, BAHAYA..
Ane rasa, gak cuma di indonesia yg sudah mulai mengantisipasi hal ini, negara lain di seluruh penjuru Bumi juga pasti sudah memikirkan jalan keluar dari masalah bbm yg cukup rumit ini.. Coba deh agan bayangkan kalo bbm gak naik, terus berpuluh tahun kedepan indonesia tetap dengan santai NAMBAH UTANG dan tetap memakai bbm yg berasal dari minyak bumi. Lalu, tiba-tiba minyak bumi habis, otomatis anak cucu kita gak bakal bisa kebut kebutan di jalanan pakai ninja mereka dengan gaya rambut andika yg udah acakadut gara2 ngebut gak pake helm kayak rambut komeng di iklan smash. Minyak bumi habis, bbm habis, indonesia lumpuh, belanda dan jepang datang lagi buat menjajah indonesia dengan sumber daya mereka yg baru (nuklir gan maksud ane, kalo gak ngerti). Trus mau ente gan masa tua ente negara kita dijajah lagi trus ente disuruh tanam paksa? Mau gan? Kalo ane sih ogah.

Bbm naik? Respon ane???
Gak kaget, biasa aja. Kenapa? ya karena bbm semakin langka. Coba itung dalam 1 hari ada berapa kendaraan baru di jalanan? Buanyak banget gan, di desa ane petani semangka aja sekeluarga motornya 3, padahal anggota keluarganya cuma 4 emoticon-Hammer2 . Anaknya yg smp sama sma udah bawa motor sendiri-sendiri gan.
Trus ane setuju gak BBM naik? SETUJU GAN, ANE SETUJU BANGET PAK GAN.
Tapi yang jadi harapan ane pak gan (ini buat bapak2 yang duduk di kursi pemerintahan yg empuk banget sampek bikin ngantuk), naiknya bbm itu disertai naiknya pajak buat bbm juga. Buat apa pajak itu? nah ini ni. Agan semua pasti sadar lah kalo di indonesia sistem transportasinya belum bisa dibilang cukup memuaskan, apalagi di daerah terpencil. Ini dia tugas pemerintah, pajak itu nantinya bisa buat memperbaiki sistem angkutan umum, menambahkan ruas jalan khusus pejalan kaki dan sepeda onthel, mendanai inovasi inovasi baru yg akan lahir setelah bbm langka. Mungkin disini agan agan ada yg sering ke luar negeri, bisalah bantu ane sedikit dgn ngasih perbandingan sistem transportasi indonesia dgn luar negeri emoticon-Big Grin. Buanyak banget yang harus dipersiapkan Indonesia buat menyambut kelangkaan minyak bumi yg mungkin akan terjadi kurang dari 1 abad lagi. Kalo perubahan perubahan ini dimulai dari sekarang, anak cucu kita nantinya akan terbiasa dengan kelangkaan bbm gan, karena mungkin nantinya mereka udah gak kenal apa itu bensin. Mungkin sekarang memang berat, tapi kita emang harus move on gan, kita harus mulai hemat uang kita buat beli bensin, rokok juga karena gak baik untuk kesehatan emoticon-Big Grin Ane jadi inget kata-kata, perubahan memang cukup menakutkan, tapi yg lebih menakutkan lagi adalah penyesalan.
Cukup deh gan ane curhatnya, giliran agan-agan yang nanggepin sekarang, eits tapi tolong gan, toloong banget, hindari bawa-bawa politik. Berpendapat secara objektif ya gan.. emoticon-Recommended Seller

DISCLAIMER :
1. TS tidak berasal dari kubu politik manapun, bukan juga keluarga cendana yg bakal bilang : Piye Kabare le? Iseh enak jamanku tho?
2. TS cuma menuliskan pendapat karena miris dgn keadaan ini. Maaf kalo salah kamar gan, Ane udah gak tau lagi harus mengadu pada siapa emoticon-sad
3. TS cuma mengharapkan threadnya di apresiasi, minimal dibaca sampai habis, untung-untung ada yg lempar cendol :cendol
4. Mohon maaf kalau gaya penulisan kurang menarik, soalnya ini bikinnya pake hp dan baru belajar bikin thread juga. Nanti kalo ke warnet Insya Allah diedit.
5. TS siapa? TS bukan mahasiswa, cuma anak 19 thn lulusan SMA, ane belum sempet kuliah gan.

Oke, cukup sekian, mohon maaf kalau ada salah kata. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Dapet salam dari Kota Gresik dan Kota Lamongan, Jawa Timur gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh cheetahboy005 18-11-2014 07:10
0
6K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.