Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toraboyAvatar border
TS
toraboy
[FPI gigit jari] Kemendagri: Kepres Ahok Diteken Hari Ini
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan mengatakan Keputusan Presiden tentang pelantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta segera diteken Presiden. "Tadi saya sudah monitor dan mengecek kembali, Kepres yang sudah di Sekretariat Negara akan segera diproses hari ini," kata Djohermansyah di Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 17 November 2014. (Baca: Polisi Siapkan Lima Lapis Pengamanan Pelantikan Ahok)

Dengan demikian, jika sudah diteken, otomatis besok Ahok akan segera dilantik oleh presiden Joko Widodo. "Besok sangat mungkin dilantik," ujarnya. Menurut Djohermansyah, Kepres itu nantinya berisi dua keputusan. Pertama tentang pemberhentian Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kedua tentang keputusan pengangkatan mantan Bupati Belitung Timur sebagai Gubernur DKI Jakarta. Adapun untuk tempat pelantikannya, Djo mengaku belum mendapat informasi. (Baca: Ahok Pastikan Dilantik Besok)

Djohermansyah juga mengatakan Kementerian Dalam Negeri akan mendesak Presiden Joko Widodo menerbitkan peraturan pemerintah tentang mekanisme pengusulan kepala daerah terhadap wakilnya sesuai dengan Pasal 171 ayat 1 dan 2 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014.

Musababnya, dalam Perpu belum dijelaskan secara detil mengenai proses pemlihan wakil kepala daerah. "Kami sudah menyiapkan peraturan pemerintah itu, secepatnya akan diterbitkan setelah pelantikan Ahok," kata Djohermansyah. Sehingga, kata dia, kekosongan wakil untuk Ahok dalam memimpin Jakarta tidak terlalu lama.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...teken-Hari-Ini

FPI / KMP kalah lagi ahok Gubernur emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.