mcfikriAvatar border
TS
mcfikri
Assassin's Creed Unity Dikritik Habis Politikus
TerUpdate tentang gamer.. Sebelumnya SALAM GAMER..
Tapi ini lebih tepatnya buat sejarahwan..

Karena paling update jadi saya update sementara lewat si android dan belum di kasih photo... Lanjut..

Mungkin atau tidak kalian para gamer bisa dikatakan harus tau tentang ini.. Langsung simak..

Game Assassin's Creed Unity baru saja dirilis awal pekan lalu. Sejumlah kritikan pun langsung menyambar ke game ini, termasuk dari para politikus. Loh, kenapa?

Sekadar diketahui, game ini berlatar belakang Paris pada masa Revolusi Perancis. Figur sejarah di masa itu seperti Napoleon Bonaparte, Marquis de Sade dan Maximilien de Robespierre juga dimunculkan.

Karena disesuaikan untuk game inilah yang menyulut kritik politikus Jean-Luc Melenchon dari Partai Kiri. Dia mengungkapkan kemarahannya mengenai penggambaran permainan dalam peristiwa Revolusi Perancis.

"Ini fitnah tentang revolusi besar dan kampanye kotor. Jika terus seperti ini, maka tidak akan ada identitas budaya yang mungkin di Perancis kecuali agama dan kulit warna," katanya kepada koran lokal, yang dilansir IB Times, Senin (17/11/2014).

Dia mengutuk tokoh di Assassin's Creed yang reinterpretasi sejarah. Dia menyebut penggambaran Robespierre sebagai karakter barbar dan haus darah di game tersebut adalah pendeskritan tehadap sejarah.

Memang bila dirunut dalam sejarah, Perancis yang bersistem Monarki Absolut sedang bertransisi politik yang dikenal sebagai Revolusi Perancis pada tahun 1700-an. Ketiga orang tersebut --Napoleon Bonaparte, Marquis de Sade dan Maximilien de Robespierre -- memang tokoh penting dalam peristiwa ini, namun juga kontroversial.

Bagi Melechon, game ini mendeskritkan salah satu orang dan sistem Republik yang dianut Perancis yang dahulu sampai menimbulkan pertumpahan darah akibat masa revolusi ini.

Belum ada tanggapan dari pihak Ubisoft mengenai hal ini. Studio ini memang terbiasa menggunakan latar belakang sejarah yang disesuaikan untuk gameplay Assassin's Creed.
Diubah oleh mcfikri 17-11-2014 15:52
0
2.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.