Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abaktiarAvatar border
TS
abaktiar
Potret Anak Pinggiran
Anak-anak SMP ini pergi sekolah dipagi hari dengan angkutan pedesaan karena keterbatasan tempat dan sarana angkutan anak-anak belia ini nekat bergelantungan bahkan naik ke atas angkutan. Tentu saja mereka tahu resiko yang akan terjadi bila terjatuh tapi apa boleh buat ketimbang terlambat.


Pertanyaanya: kenapa mereka tak membawa motor saja?? sebagian besar dari mereka memang punya motor tapi mempercayakan motor kepada anak-anak labil seperti ini pada kenyataanya malah akan menambah resiko kecelakaan. Mereka belum tahu benar berkendara yang aman sehingga hampir tiap waktu terjadi kecelakaan karena anak-anak ini masih ceroboh dan tak punya kendali, pengenya main "geber" saja agar terlihat berani dan gaul. Kecelakaan sering mengakibatkan luka ringan, berat bahkan sampai meninggal dunia.


Melarang anak-anak ini berkendara sendiri memang solusi yang baik akan tetapi jika tidak diberi solusi angkutan yang aman tentu saja resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Bayangkan mereka terlihat santai duduk diatas kap mobil seperti gambar tersebut, bagaimana jika mobil mengerem mendadak....bayangkan yang akan terjadi.


Mereka juga hidup di Indonesia, mereka adalah generasi emas indonesia, tidak adakah solusi yang lebih baik??? agar mereka tenang bersekolah, agar mereka bisa benar-benar menjadi generasi emas Indonesia.


Diubah oleh abaktiar 17-11-2014 06:30
0
4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.