majukanbisnis90Avatar border
TS
majukanbisnis90
Ide Tentang Software Pencatatan Order & Rekon Bank Simpel Bagi Pengusaha Online Shop
Halo Kaskuser Entrepreneur Corner khususnya buat pengusaha online shop emoticon-I Love Kaskus (S)

Sebagai pengusaha online shop tentunya kita butuh program yang bisa mencatat order secara praktis, lalu mencocokannya dengan mutasi rekening di bank, dan juga bisa update stok otomatis. Tentunya sebagian besar dari kita masih menggunakan excel untuk melakukan semua itu, tapi kelemahan excel adalah tidak bisa sama2 diedit dalam waktu bersamaan, dan juga untuk cetak invoice harus dilakukan manual.

Selain itu jika karyawan diserahkan tanggung jawab untuk mencatat orderan masuk di excel, bisa saja dia merubah data-data di excel tanpa sepengetahuan kita, karena data di excel kan gampang banget diubah.

Lalu setelahnya ane cari software yang bisa melakukan semua itu, tetapi tidak ketemu yang benar-benar simpel. Rata-rata software yang ada sekarang ditujukan untuk perusahaan offline dan sudah berkembang, karena butuh pengetahuan akuntansi, dan pencatatan ordernya ribet. Jadi untuk pengusaha online shop masih lebih praktis pake excel karena mencatat order bisa langsung dalam tabel dan dikumpulkan dalam sheet.

Untuk itu ane punya ide tentang software yang khusus mempermudah pencatatan order, pembukuan, serta rekonsiliasi bank bagi para pengusaha online shop. Software ini bisa terhubung dengan sesama komputer alias via LAN dan bisa backup data di server, sehingga sang owner dari rumahpun bisa memantau kerja karyawannya dalam merekap order.


Tetapi karena ane tidak bisa programming maka Ide ini akan ane email kepada para kaskuser yang mungkin jago IT dan bisa mewujudukan program ini. Siapa tau ada yang bisa mewujudukan ide ini, sehingga para online shop tidak kesulitan lagi dalam mencatat order.

Bagi yang berminat PM aja alamat emailnya ke ane atau cantumkan alamat email di trid ini biar ane bisa kirimin skema programnya.



Nb: Saya tidak bisa menjabarkannya disini, karena akan sangat panjang skema programnya, jadi via email aja ya.
Selain itu saya tidak akan minta bagi hasil atau keuntungan atas program yang anda buat. Ide ini saya share supaya ada program yang mendukung para pengusaha online, jadi intinya supaya pengusaha online Indonesia makin maju.



Thanks gan semoga sukses emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh majukanbisnis90 17-10-2014 13:17
0
3.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.