Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alphasquare44Avatar border
TS
alphasquare44
Kecewa sama asuransi kerjasama BNI-CIGNA
Kronologi :
√ Selasa 28 Oktober 2014 ane dapet telepon dari CS CIGNA yg mengatakan bahwa karena ane nasabah setia BNI ane berhak untuk mengikuti asuransi kerjasama antara BNI dan CIGNA, intinya dia nawarin produk asuransi CIGNA yg kerjasama dgn BNI yg bernama Asuransi Pro Maxima Plus. Panjang lebar dia jelasin ttg produk asuransi tsb, ane dengerin dengan seksama. CS nya itu bilang kalo Pro Maxima Plus mengcover semua biaya rawat inap ataupun rawat jalan sakit yg disebabkan penyakit ataupun karena kecelakaan dengan maksimal tanggungan 6jt/thn dan dia bisa double claim ( jadi ane udah ada asuransi dari kantor dan ane bisa claim pake asuransi kantor dan asuransi Pro Maxima Plus) dengan premi sebesar 127rb/bln dan premi akan secara otomatis di autodebet oleh pihak BNIm,karena ane rasa bagus yaudah ane setuju untuk jadi peserta Pro Maxima Plus


√ Selasa 4 November 2014 CS Cigna telpon ane lg untuk kepastian keikut sertaan sebagai peserta asuransi CIGNA-BNI Pro Maxima Plus ane bilang setuju (mungkin karena pas tgl 28 rekening ane saldo nya limit makanya dia tlp lg)



√ Sabtu 8 November 2014 ane iseng2 googling ttg tuh asuransi Pro Maxima Plus di website resmi nya BNI yg isinya begini :

Pro Maxima Plus
Asuransi Kesehatan yang akan memberikan santunan berupa penggantian biaya Rumah Sakit (harian) dan santunan tunai harian karena Tertanggung secara medis menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Manfaat:
Manfaat meninggal dunia karena Kecelakaan hingga Rp1 Milyar Rupiah sesuai plan yang dipilih.
Santunan biaya pengobatan karena kecelakaan
Penggantian biaya medis karena kecelakaan per kejadian kecelakaan.
Service Assistance

waduh ko beda ya sama apa yg dibilanh CS CIGNA nya, yaudah hari senin ane putusin biat ke bank BNI untuk tanya ttg produk asuransi Pro Maxima Plus
√ Senin 10 November 2014 12:15WIB ane ke CS BNI cab ampera kemang, disitu ane tanya ttg cara pembatalan dan pengembalian premi dan bla bla bla trs CS nya bilang kalo untuk pembatalan dan pengembalian premi harus menghubungo CS CIGNA nya langsung karena BNI tidak memiliki kuasa untuk melakukan pembatalan dikarenakan beda sistem dan data (dalem hati ane kalo beda sistem ko CIGNA bisa2 nya ngeautodebet dana nasabah melalui BNI mskpn dengan persetujuan nasabah, trs kalo beda data lha itu CIGNA dpt data ane darimana kalo bukan dari BNI? Bank sekelas BNI bisa2 nya ngumbar data nasabah begitu aja ke CIGNA tanpa ada persetujuan nasabah?) tanpa panjang lebar ane udahan aja ngobrol sa CS BNI karena g menemukan solusi.
√ siang jam 1 dihari yg sama ane putusin buat tlp CS CiGNA nya, mana bawa duit cuma gocap lg, ane beli pls 10rb karna ane pikir cukup kali buat tlp gtu doank,skip...ane tlp CS CIGNA cowol CS nya tapi ane lupa namanya dan percakapan ane sama doi :
Ane : mas saya bla bla mau mengajukan pembatalan keikutsertaan asuransi bla bla
Doi : bisa konfirmasi tgl lahir bla bla, ini nomor polis bapak KA0000002472XXX bapak akan saya sambungkan dengan CS bagian pembatalan
Ane : buset telpon udah 7menit lebih masih dioper lagi
Doi 2: selamat siang saya bla bla bisa dibantu nomor polis dan tgl lahr bapak......tuttututtut
tau2 keputus entah disengaja atau ga padahal pls masih 3rb an, oke dah krg kali plsnya ane beli lg 20rb tlp CS nya lg tapi ampun ribet bgt ditanya lg dari awal yg ini CS nya cewek ngomongmya dilama2in dan diulang2 kaya nama ane, no tlp ane, no polis, tgl lahir dan yg paling nyebelin saat ane ditanya knp mau dibatalin pak trs ane bilang ane udah ada asuransi dari kantor yg lebih lengka tra dia tanya apa nama asuransi nya dan apa aja kelebihannya ane jwb aja aduh mbak langsung aja ke pembatalannya saya g mau bertele2 saya udah capek laper lg trs mbak CS nya ngulang lg konfirmasi data anw dari awal nyolot kan sengaja dilama2in biar pls kita habis atau tlp keputus klo tlp lg kan dari awal lg prosesnya makin lama jdnya. akhir pembicaraan mbaknya bilang stand by aja hp bapak nanti dihubungi oleh CS pembatalan dan wakwaaaww sampe hari ini g ada tlp tuh dari doi PHP bgt nih asuransi.
setelah kecewa sama CS nya karna berasa kaya layangan diulur mulu ane cari fb CIGNA indonesia dan ane tulis keluhan serta data verifikasi ke FB CIGNA dan oooowwww ternyata disitu banyak jg yg senasib sama ane waduh ada apa dengan CIGNA
ane jg udah ngirim email ke CIGNA dan dibalas oleh CS
Kesimpulan dari surat pembaca yg ane buat ini adalah ane minta uang ane 127rb dibalikin dan stop autodebet dana ane untuk bulan berikutnya emg g besar 127rb tp buat ane nyari uang segitu g gampang apalagi ane baru 2thn kerja kantoran gaji cuma 3jtan dan ane harus menghidupi anak dan istri ane yg baru 1.5thn, makanya daripada uang 127rb masuk ke gentong CIGNA mending ane buat beli susu sama popok bayi buat anak ane, dan thread ini g akan ane close sampe cigna mengembalikan dana ane,c oba 127rb dikali sama org yg udah jadi korban kaya ane di PHP in sama agen yg omongannya beda sama rincian produk asuransi nya, menyesatkan bukan?maaf sama mimin dan momod serta kaskuser lain klo thread ini berantakan cz bikinnya di HP


Update tgl 17 November 2014
CS cigna tlp ane menginformasikan klo status polis ane udah dibatalin, tp dia blg blm ada dana ane yg diautodebet oleh pihak cigna, ane jwb udah pernah ke autodebet seinget ane tp lupa tanggal brp, trs pihak cigna minta scan atau kopian buku tabungan ane dan disuruh krm ke alamat email CS Cigna nya sebagai bukti bahwa ada dana ane yg terautodebet,ane jwb aja iya besok deh dikirim, trs tadi pagi CS nya tlp lg tp g ane angkat karna ane lg sibuk. Ahh sudah lah klo toh emg g ada dana yg terautodebet bisa jadi ane yg lupa karna ane g prnh inget jumlah uang yg ada di tabungan ane, tp klo pun emg dah di autodebet ya itung2 amal aja dah, lagian ane mls berurusan sama CS nya lg pake minta scan buku tabungan lg itu kan privasi ane sbg nasabah BNI, lagian BNI jg dah ngelanggar privasi nasabahnya dgn ngasi data nasabah ke cigna buat di prospek via telemarketing. klo emg perusahaan bonafit mah g akan segitunya sama customernya. Semoga thread ini bisa jadi pembelajaran buat semuanya kalo privasi seseorang itu g bisa seenaknya di kepoin. Thx jg buat yg udah pada komen smoga tgl 1 november UMR ente pada naik kan ada isu UMR mau naik hehe :P Amin..
Diubah oleh alphasquare44 18-11-2014 13:12
0
25.5K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.