Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Kembali Datangkan Bus China, Mana Ketegasan Ahok?
JAKARTA - Pengamat transportasi dari FAKTA mempertanyakan ketegasan Ahok terhadap Transjakarta yang kembali mendatangkan bus asal China.

Azas Tigor Nainggolan menyarankan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) membuat aturan yang ketat terkait spesifikasi dan kualitas dalam pengadaan bus Transjakarta.(Baca: 158 Bus Transjakarta Disiapkan untuk Tiga Koridor)

"Ahok sebaiknya membuat spesifikasi khusus dan bagus untuk bus angkutan umum di Jakarta agar armadanya adalah produk pabrikan yang pengalaman dan sudah terbukti bagus," kata Azas Tigor Nainggolan pengamat transportasi dari FAKTA saat dihubungi Sindonews, Sabtu 8 November 2014.

Jika Pemerintah DKI kembali membeli bus dari China yang secara kualitas tidak terbukti bagus, berarti pemerintah dianggap gagal dalam menyediakan transportasi umum yang aman dan nyaman.

"Jangan izinkan PT Transjakarta atau operator angkutan umum di Jakarta beli dan gunakan armada produk pabrikan yang sudah terbukti jelek dan mudah rusak serta mudah terbakar seperti dari Tiongkok yang pernah dibeli Pemprov pada tahun 2012 dan 2013 lalu," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Transjakarta akan mendatangkan ratusan armada bus yang berasal dari China. Rencananya, bus tersebut akan menggantikan armada tua yang beroperasi di koridor I, II, dan III.

sumber

mungkin yg ini lain modelnya
0
7.9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.