Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

probotAvatar border
TS
probot
Berlari dan Berbagi [Donasi Untuk YPAB @ NusantaRun chapter 2 | Bogor - Bandung ]
thx mod idos utk ijinnya, bila ada salah tolong dikoreksi




Halo teman-teman penggiat alam bebas

Seperti yg kita ketahui virus Lari sudah merambah keseluruh kalangan masyarakat di indonesia khususnya di jakarta dan kota besar lainnya. Di kesempatan ini saya dan teman2 pelari lainnya ingin menyalurkan hobi kami kearah yg lebih positif lagi , contohnya melakukan penggalangan dana untuk mereka yg kurang mampu di berbagai hal, seperti anak2 yg putus sekolah karena masalah ekonomi, membantu renovasi sebuah lembaga pendidikan, atau membantu mencarikan tambahan biaya utk para penderita penyakit tertentu dll.

Sebelumnya dibulan Juni 2014 saya dan teman2 dari ‪#‎LongrunforLeukemia‬ (bandung-jakarta) telah berhasil
melakukan kegiatan lari untuk penggalangan dana yg ditujukan kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia.

Nah di penghujung tahun ini saya mengajak kalian semua berpartisipasi dalam sebuah event penggalangan dana yg bernama NusantaRun.

Apa sih NusantaRun itu?

Nusantarun adalah sebuah event tahunan penggalangan dana yg unik karena adanya penggabungan tiga elemen yg saling bersinergi. Pelari, destinasi tempat-tempat indah di indonesia dgn masing2 ciri khasnya, dan partisipasi dari masyarakat selaku donturnya. Event ini hadir sebagai perwujudan dari kecintaan pada olahraga lari bertemu dengan kecintaan terhadap indonesia, dan ingin menunjukkan bahwa kita semua peduli dengan masa depan orang lain.

Ditahun sebelumnya, bersama 49 pelari lainnya berlari dari monas jakarta ke kebun raya bogor sejauh +/- 55km, para pelari dan supporting team berhasil mengumpulkan +/- Rp.137.000.000,- donasi disalurkan untuk beasiswa, dukungan pendidikan dan pembangunan infrastruktur sekolah bina insan tangerang. Kebayangkan wajah-wajah bahagia adik-adik disekolah tersebut menerima donasi teman dan sodaraku tercinta.

Dan di tahun ini NusantaRun menargetkan sebanyak 200 pelari ikut serta sebagai pencari donasi dengan target perolehan donasi lebih besar dari tahun sebelumnya. Bulan desember 2014 tepatnya tanggal 20-21, saya dan beberapa pelari lainnya akan berlari di event NusantaRun ini yg akan dimulai dari Kota Bogor menuju Kota Bandung melalui rute Bogor-Puncak-Cianjur-Padalarang-Bandung dengan jarak tempuh 118km (jarak ultra marathon). Dan di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini direncanakan merambah ke kota-kota selanjutnya sampai keseluruh indonesia, yuk mari kita bantu mewujudkan mimpi mulia ini.

Lalu, Siapa penerima donasinya?

Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) yang akan menjadi penerima donasi. Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) merupakan sebuah organisasi non-profit yang menyelenggarakan pendidikan kesetaraan program Paket A (Setara SD), Paket B (Setara SMP), dan Paket C (Setara SMA) sejak 10 September 2012 khusus diperuntukkan masyarakat putus sekolah diberbagai jenjang tanpa dikenakakan biaya pendidikan apapun atau gratis.

Melalui program "Homeschooling" Komunitas, YPAB merupakan wadah bagi warga putus sekolah dari berbagai usia dan pekerjaan mendapatkan pendidikan cuma-cuma yang berkualitas dan berdaya saing dengan pendidikan formal. YPAB juga merupakan wadah yang mempertemukan keinginan profesional muda untuk menjadi relawan dan membagikan ilmunya melalui mengajar warga putus sekolah secara langsung. Sebagian besar dari tutor di YPAB adalah kalangan profesional dari berabgai macam profesi, agama, usia, ras, dengan tujuan yang sama yaitu “saling berbagi ilmu”.

Bagaimana cara berpartisipasinya? Mudah saja,

1. Silahkan klik link dibawah ini :

http://indokasih.com/campaign/nusant...rity-relay-763

2. Klik Kotak Donate/Donasi yg berwarna hijau, akan muncul langkah-langkah & rincian donasi yg akan diberikan.

Kalau temans tidak mau repot-repot mengikuti langkah-langkah diatas, temans bisa menitipkan donasinya melalui saya, baik melalui transfer bank / ketemuan langsung.

Saya yakin teman-teman mau menyisihkan sebagian rezekinya. Berapapun jumlah donasi yg teman-teman berikan akan sangat berarti untuk mereka di YPAB. Semua donasi yg diberikan, 100% masuk ke YPAB, pelari dan panitia tidak mengambil sepeserpun dari donasi itu. Kalau temans ada pertanyaan lainnya bisa langsung kirim pesan ke fbsaya dan PM di kaskus / SMS 08990946131 atau bisa juga ketemu langsung dgn saya di GBK tepatnya di lapak tempe mendoan tiap kamis malam.


Terima kasih.


Fikar /Probot
Salah satu pelari "pencari donasi" @ NusantaRun


Link terkait dgn kegiatan ini:
http://www.nusantarun.com
http://www.ypab.org/ypab/
http://m.kaskus.co.id/thread/542a6ac...m-laude-fh-ui/

Turut mengundang:

TRAIL RUNNING / MOUNTAIN RUNNING - http://www.kaskus.co.id/thread/50d2b...243644d000032/

KASKUS RUNNERS - http://www.kaskus.co.id/thread/5428a...9759f758b4569/

foto terkait :

NusantaRun chapter 1 ; Monas-Bogor
sumber foto dari grup fb NusantaRun
Spoiler for gambar:


NusantaRun chapter 2 ; Bogor - Bandung
sumber foto dari grup fb NusantaRun
Spoiler for :
Diubah oleh probot 10-11-2014 10:35
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
6.4K
35
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature ClubsKASKUS Official
2.9KThread4.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.