Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

algurowAvatar border
TS
algurow
7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan
7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Pada awal abad ke 20, banyak ide yang "gila" yang akan diwujudkan manusia pada abad ke 21. Seperti mobil yang bisa terbang, gedung di angkasa, dan lainnya. Tapi sekarang kita hidup di abad ke 21, dan tidak ada ide-ide "gila" tersebut bisa diwujudkan.

Namun, kini saatnya kita membuat ide-ide baru dan segar, serta inovatif. Seperti kita tahu, kemacetan adalah salah satu kegiatan sehari-hari yang kita temui di kota-kota besar, untuk itu banyak desainer yang mendesain transportasi publik untuk masa depan.


Seperti apakah konsep yang mereka berikan, berikut kami kutip dari Boldsky, tentang konsep masa depan transportasi publik:

Renault Runner.

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Konsep taksi ini didesain oleh Walter M. Robert. Ide tersebut datang dari konsep jalan sepeti kereta api. Dan mempunyai rangkaian gerbong, dengan maksimal daya angkut 3 gerbong.


Mini City Taksi

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Taksi dengan ukuran kecil ini, didesain oleh orang Slovakia, yaitu Marcel Zuziak, yang mengedepankan taksi tanpa supir. Dan mampu menavigasi dengan terpadu dari sistem yang telah di pasang di dalam kota.


Elph

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Konsep di belakang kendaraan ini adalah Rizki Tarisa, yang mengutamakan kendaraan kecil dalam kota. Kendaraan ini hanya mampu menampung dua orang, dengan bentuk yang kompak.


Air flow

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Ini merupakan salah satu transportasi publik yang didesain Lukas Medeisis. Dan kendaraan ini di desain untuk kawasan Helsinki, Firlandia. Kendaraan publik ini mampu menampung 40 penumpang dengan bagasi untuk sepeda, keranjang bayi, dan kursi roda.


Credo E-Bone Bus

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Bus ini didesain untuk tidak mengeluarkan emisi gas buang, yang didesain Peter Simon. Dan digerakkan oleh baterai Lithium dan bahan bakar hidrogen. Serta bahan-bahan bus ini menggunakan bahan daur ulang.


Taksi masa depan

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Taksi ini digerakkan oleh robot, dan mampu membawa dua penumpang. Tanpa perlu pengemudi, taksi ini mampu terintegrasi dengan kota megapolitan, yangtelah terintegrasi dengan alat komunikasi di jalan.


City Aquatic Transport (CAT)

7 konsep Kendaraan Publik Masa Depan

Kendaraan ini di desain oleh Cal Craven, dan merupakan taksi dengan single seat. Dan secara otomatis mampu mengantarkan penumpangnya secara otomatis, tanpa supir. Taksi ini juga dilengkapi Wi-Fi dan meja konferensi untuk melakukan pekerjaan kantor

sumber: http://www.boldsky.com/

Nah buat agan/aganwati kira doyan naik yg mana ?,kalau ane mah tetep doyan sama si Credo E-Bone Bus,unmainstream gitu,cocok banget sama ane yg ganteng ini emoticon-Cool emoticon-Coolemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sudah di edit gan,maaf ane masih nerbie jadi rada berantakan.jangan di bully ya emoticon-Sorry
Diubah oleh algurow 31-10-2014 09:17
0
2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.