sridaka17Avatar border
TS
sridaka17
tidak patut untuk di tiru "oknum yang terorganisir"
selah banyak thread bermunculkan tentang pesta pora juara Persib Bandung sebagai jawara ISL 2014, baik yang meriah atau pun yang kurang ramah. banyaknya tindakan oknum yang tidak mencerminkan budaya sunda yang someah dan ramah pada tamu menjadi bumbu tersendiri u/ para pewarta, salah satu nya pengrusakan kendaraan ber-plat B di kota bandung. sebagai bobotoh, saya merasa tidak enak hati karena pemberitaan itu seolah menggeneralisir bobotoh secara keseluruhan yang bertindak tidak ramah.

baiklah lupakan soal pesta pora di bandung, mari saya ajak anda untuk melihat pesta yang tidak kalah "ramai" dan "mewah" yang terjadi dijalanan antara pelabuhan merak hingga titik KM 28 tol jakarta pada sehari sebelum pesta rakyat kota bandung itu dilaksankan.

40 bis hancur

BANDUNG, KOMPAS.com — Viking Persib Fans Club yang mengatur pemberangkatan bobotoh ke Palembang untuk menyaksikan laga final Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura, Jumat lalu, menyatakan bahwa ada puluhan bus yang dipastikan rusak.

"Untuk saat ini yang kita data ada 40 bus yang dipastikan rusak," kata Firman, salah satu pengurus Viking Persib Fans Club, di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (12/11/2014).

Firman mengatakan, jumlah bus yang rusak bisa saja bertambah karena masih ada beberapa yang tertahan di luar Kota Bandung.

"Belum yang di luar kota, seperti Bogor, Depok, Indramayu. Data kami belum lengkap," ujarnya.

Firman menjelaskan, bus-bus yang rusak tidak hanya bus pengantar bobotoh yang terjebak dalam insiden tawuran di ruas jalan tol TB Simatupang pada Minggu (9/11/2014) malam.

Menurut dia, banyak bus-bus pengantar bobotoh yang rusak karena ditimpuki saat pergi ke Palembang, sebelum mencapai penyeberangan Merak, Banten. Di tempat yang sama, Ceper yang juga salah satu pengurus Viking mengatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan untuk memperbaiki bus-bus yang rusak.

Viking pun saat ini sudah melakukan inisiatif untuk menggalang dana dari semua bobotoh untuk mengganti kerugian bus yang rusak.

"Harapan kami bisa ada yang bisa mencarikan solusi (untuk mengganti kerusakan) karena kami tidak berjalan sendiri," ujar Ceper.

Dia pun tidak malu untuk meminta bantuan kepada instansi-instansi yang terkait dengan Persib Bandung, mulai dari manajemen Persib Bandung (PT PBB), Pemkot Bandung, hingga Pemprov Jawa Barat.

Menurut dia, dukungan penuh yang telah dilakukan bobotoh hingga ke Palembang untuk Persib Bandung perlu diapresiasi.

"Mudah-mudahan PT PBB, wali kota, dan gubernur bisa respons terhadap kejadian ini. Kalaupun bobotoh diminta urunan untuk perbaikan bus yang rusak, kami siap. Tapi alangkah baiknya kami mewakili bobotoh memohon pengurus terkait yang sudah menjanjikan untuk membantu untuk memperbaiki kerusakan, kami mohon itu," tuturnya.






UPDATE!!!

"Oknum Yang Terorganisir"


you are so fvcking bastrad!!!!


Tragedi JORR ini berlangsung cukup lama gan, 5 jam lebih dalam suasana yang sangat mencekam.



Spoiler for Korban:


Diubah oleh sridaka17 13-11-2014 04:52
0
7.3K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.