Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
DKI Kukuh Usia Kendaraan Dibatasi 10 Tahun
Ahok minta agar kendaraan di atas 10 tahun tak diterbitkan STNK-nya.[/FONT]

VIVAnews - Pembatasan usia kendaraan 10 tahun sesuai dengan Perda No 5 Tahun 2014 tentang Transportasi telah diberlakukan sejak 10 April 2014. Meski banyak penolakan, dengan kebijakan ini diharapkan dapat mengubah pola pergerakan warga Jakarta, agar beralih dari kendaraan pribadi menggunakan kendaraan umum.
Penerapan kebijakan ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 98 tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Minimal angkutan orang dengan kendaraan bermotor, perlu diberlakukan adanya pembatasan usia kendaraan, terutama armada angkutan umum. Ini demi efesiensi dan biaya ekonomis armada.

Kepala Pelayanan Dinas Pajak DKI, Iwan Setiawan, menjelaskan aturan pembatasan kendaraan bermotor ini sudah direncanakan sejak lama. Bahkan, Basuki Tjahaja Purnama selaku (Plt) gubernur DKI sudah memerintahkan dirinya untuk segera melaksanakan pembatasan usia kendaraan bermotor.

"Masalah pembatasan kendaraan bermotor, saya sudah di SMS Pak Ahok. Kendaraan bermotor di atas 10 tahun tidak boleh masuk Jakarta," katanya, Rabu 12 November 2014.

Menurut Iwan, pelaksanaan program ini akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan Dishub dan pihak Kepolisian. Bahkan, Ahok telah memerintahkan agar Dinas Pelayanan Pajak DKI tidak menerbitkan STNK kendaraan yang sudah lebih dari 10 tahun.

"Pak Ahok memerintahkan untuk tidak menerbitkan STNK kendaraan yang lebih dari 10 tahun. Program ini sudah di berlakukan di Bali," ujarnya.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...atasi-10-tahun

yg udah 10 tahun harap ganti

Pengusaha Tolak Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta
Spoiler for berita:


Januari 2015, Pajak Progresif Kendaraan di DKI Naik
Spoiler for pajak:
Diubah oleh mbia 13-11-2014 06:26
0
11.5K
175
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.