Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eyangdukun2013Avatar border
TS
eyangdukun2013
DPR Nilai Pidato Jokowi di APEC tak Bermutu
Keikutsertaan Presiden Joko Widodo di APEC Beijing dan pidatonya dalam forum tersebut dinilai minim visi politik Indonesia terkait kerjasama regional. Lantaran hal tersebutlah, Ketua Komisi I, Mahfudz Siddiq mengaku akan menjadikan persoalan tersebut sebagai salah satu poin pembicaraan di komisi I.

Mahfudz menyayangkan kesempatan Presiden Jokowi di APEC tidak digunakan untuk menyampaikan visi politik Indonesia dalam kerjasama Internasional dimana diwarnai pertarungan kepentingan negara asing seperti Cina, Rusia dan AS. Selain itu, ia pun memandang jika tawaran penanaman investasi asing yang ditawarkan oleh Jokowi justru akan berujung pada jebolnya poros maritim Indonesia.

"Tawaran kerjasama dan investasi dengan para aktor besar dan presentasi di forum CEO lebih gambarkan visi presiden sebagai marketing officer. Jika dikaitkan dengan gagasan poros maritim yang bermakna membuka wilayah perairan Indonesia ke pemain-pemain besar dunia, bisa berakibat jebolnya pagar wilayah kedaulatan maritim sebagai pintu masuk ke Indonesia," imbuhnya dalam pesan singkatnya, Rabu (12/11).

sumber: http://goo.gl/Azs6DB

DPR kejet2 gan
0
6.5K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.