Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Ini Kata Mereka Soal Ahok vs FPI
http://news.detik.com/read/2014/11/1...al-ahok-vs-fpi

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas berdemo besar-besaran menolak Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI. Berbagai ancaman dan tudingan diberikan kepada Ahok, mulai dari ancaman membuat gubernur tadingan, ancaman melempari Ahok dengan batu hingga menuding Ahok melarang penjualan dan pemotongan hewan kurban.

Ahok sendiri merespons hal ini dengan mengirimkan surat permohonan ke Kemendagri agar membubarkan FPI. Ahok menilai tindakan FPI dalam demo menebarkan kebencian dan bersikap rasis serta anarkis.

FPI yang mendengar ormasnya terancam dibubarkan tak ambil pusing. Menurut mereka jika FPI dibubarkan, maka dalam waktu dekat bisa berganti dengan nama yang baru.

Terakhir FPI mengadakan demo besar di depan Balai Kota Jakarta dan DPRD DKI, Senin (10/11/2014) lalu. Mereka berorasi dan menuntut agar Ahok tidak disahkan sebagai Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo.

Berbagai tokoh yang melihat hal ini ikut berkomentar dan memberikan nasihat. Berikut pendapat mereka:

Quote:


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:


gw nggak yakin komentar ini bakal didenger FPI, secara FPI udah membabi buta menyerang sama membenci ahok emoticon-Big Grin

btw dari sekian banyak komentar, gw lebih tertarik sama statement PBNU : Namun, di sisi lain, Said juga meminta kepada Ahok harus bisa mengontrol diri. Menurutnya, sebagai pejabat daerah dan pengayom rakyat, dia harus bisa bersikap lebih sabar dalam berkomunikasi. Apalagi Jakarta adalah daerah yang mayoritas penduduknya muslim.


kalo mayoritas muslim, terus kenapa? mesti dilembutin ngomongnya? apa kesannya mental masyarakat terlalu lembek, jadi dikerasin ngamuk ama mewek? itu mah sama aja kayak ngomong "hok, sudahlah jangan keras keras sama warga jakarta, kasihan mereka itu mentalnya lemah, dikerasin sedikit bisa tersinggung". kalo bener kayak begitu, berarti bener firasat gw, masyarakat kita mentalnya lembek semua emoticon-Nohope
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.