jempolirengokAvatar border
TS
jempolirengok
Asyik, Program Maritim Jokowi Dibuat Bancakan China, Rusia dan AS
Program maritim Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang membuka peluang negara lain investasi di bidang kelautan justru akan menghancurkan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Memberi peluang negara-negara raksasa untuk terlibat dalam pembangunan maritim RI, ibarat pintu dan jendelanya rumah dibiarkan terbuka bablas,” kicau Direktur Indonesia Maritime Institute, Pakar maritim Indonesia, Y Paonganan di akun Twitter-nya @ypaonganan.

Kata Paonganan, pemahaman geostrategi, geopolitik dan geoekonomi Presiden Jokowi sangat dangkal dan ini bisa membuat kekayaan laut Indonesia habis terkuras oleh bangsa asing.

“Kalau China, AS, Rusia diberi peluang untuk ikut bermain-main di dalam pagar yang dibangun Djuanda, maka tunggulah kehancuran NKRI,” ungkap Paonganan.

Paonganan mengatakan, saat ini Australia dan AS bersikeras membuka ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia) Barat-Timur melintasi Laut Jawa tapi kita tegas menolak.

“ALKI Barat-Timur sangat riskan jika dibuka, sama dengan memberi akses kamar pribadi kita ke tetangga,” pungkas Poanganan.

sumber: http://petikan.com/asyik-program-mar...-rusia-dan-as/

gimana nih gan
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.