Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mama Muda Antar Anak Sekolah Naik Ducati 795, Ke Warung Juga (With Pic)

fortanAvatar border
TS
fortan
Mama Muda Antar Anak Sekolah Naik Ducati 795, Ke Warung Juga (With Pic)
Merry Antar Anak Sekolah Pakai Ducati Monster 795

Mama Muda Antar Anak Sekolah Naik Ducati 795, Ke Warung Juga (With Pic)
Ini yang terjadi ketika para Mama Muda (ibu-ibu muda) kecanduan motor gede (moge), mulai dari membuka jaringan pertemanan seluas-luasnya sampai kerja sama dalam bisnis baru.

Adalah Merry Narulina (34) yang tergila-gila moge tahun 2010. Kini di rumahnya ada tujuh moge, dan sekarang dia memilih Ducati Monster 795 untuk sehari-hari. Moge itu dipergunakan mulai dari mengantar anak sekolah sampai pergi ke warung.

Ducati Monster 795 ini adalah motor keempatnya. Sebelumnya dia pernah memakai Kawasaki Ninja 250 cc, Kawasaki IR 6, dan Kawasaki ZX 600.
“Ducati ini yang paling sulit handlingnya. Agak berbeda caranya saat berbelok. Butuh bantuan gerakan tubuh yang berlawanan. Jadi saat berbelok ke kiri, badan justru harus dibuang ke kanan,” kata Merry kepada Warta Kota, ketika ditemui di rumahnya di kawasan Sangiang, Kota Tangerang, Kamis (30/10).

Hobi moge Merry ini berawal dari suaminya, Irwan Widjaja (36), yang aktif di klub moge. Rupanya hobi itu membuat Merry jauh lebih berani ketimbang suaminya. Merry senang touring jarak jauh, sementara suaminya tidak.

Selama empat tahun ini Merry sudah ikut berbagai touring, di antaranya tiga kali touring ke Bali, lalu ke Palembang, Bandung, dan Garut. Touring terjauh adalah ke kilometer 0 di Aceh pada Maret 2014. Saat itu dia menghabiskan waktu enam hari perjalanan di atas motor Kawasaki ZX 6R.

“Seluruh pesertanya laki-laki dan hanya saya sendiri peserta perempuan,” kata Merry yang berkulit putih dan berambut lurus ini.

Akibat hobinya ini usaha Merry dan suaminya berkembang. Semenjak menikah sepuluh tahun lalu, Merry dan Irwan memutuskan berhenti bekerja dan buka usaha. Awalnya mereka hanya punya usaha rental mobil.

Pasangan itu sekarang punya usaha baru, yakni bengkel modifikasi moge, terutama Kawasaki Ninja 250 cc dan nama bengkelnya Kim’s Racing. Bengkel itu melayani modifikasi cat dan mesin.

“Suami saya yang mengelola. Dia soalnya yang senang modifikasi,” kata Merry kepada Warta Kota. Penghasilan dari usaha bengkelnya kata Merry lumayan. Meski tidak menyebutkan nominalnya tetapi kisarannya bisa mencapai jutaan rupiah per harinya.

Pengalaman wanita yang tergila-gila moge juga dirasakan Inge Widjaja (36). Dari hobi moge ini usaha toko online miliknya berkembang. Inge punya usaha perlengkapan ‘bikers’ namanya Bendigo Motor sejak tahun 2008.

Urusan touring Inge tak kalah dengan Merry. Bahkan, Inge berkali-kali touring bareng suaminya. Paling jauh dia pernah touring separuh mengelilingi Sulawesi bersama suaminya, Dicky Cahya Winata (36) selama 13 hari awal 2014 ini.

“waktu itu suami saya ambil cuti seminggu,” kata Inge. Mereka mengambil rute dari Manado – Luwuk – Mamuju – Poso – Palu – Gorontalo, lalu kembali ke Manado.

Dia pun mulai bergabung ke klub-klub motor. Total ada delapan klub motor besar yang dia ikuti. Bahkan ikut mendirikan klub besar motor wanita pertama, namanya Women On Wheels (WOW).

Sekarang Inge menunggang Honda CB1000. Motor ini pula yang Ia pakai setiap hari untuk menjemput anak atau pergi ke tokonya. Sebelumnya Inge pernah memakai Kawasaki Ninja 250 cc, Kawasaki IR 650 cc, dan Harley Davidson tipe sportster 1.200 cc. Motor harley itu sekarang sudah dijual.
Sumber:Wartakota
0
26.8K
124
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.