Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akangontohodAvatar border
TS
akangontohod
AU Argentina susah setrong gara2 Inggris
Selamakonflik malvinas/falkland 1982 , dalam 2 minggu AU Argentina kehilangan 1/3 dari total 409 pesawat yg dimiliki saat itu. Kini sekitar 200-an pesawat berada dlm kondisi meragukan tanpa avionik modern, radar warning receiver, chaf dll, bahkan bom dan misil yang dimiliki pun terbilang tua.

Berbagai upaya penguatan kembali AU Argentina terhalang oleh upaya politis Inggris yang menggagalkan akuisisi Mirage F1 bekas AU Spanyol, kerjasama Argentina-Perancis untuk upgrade Super Etendard, bahkan pembelian Kfir dari Israel. Satu2nya upaya "modernisasi" AU Argentina yang berhasil adalah pembelian 36 A4 bekas US pada akhir 1990-an.

Belakangan niat Argentina mengakuisis 24 Gripen melalui Brasil (paska deal SAAB-Brasil) pun terancam kandas karena 30% komponen Gripen berasal dari Inggris. SAAB pun secara jelas menolak kemungkinan deal langsung dengan Argentina yg beberapa kali sdh PDKT.

Quote:

sumur

Emang klo mau setrong militernya, kudu kuat juga politik dan ekonominya.
Kira-kira kalau Indonesia ada konflik terbuka sama tetangga yang sekutu Inggris, US dkk apa akan mengalami nasib sama kyk Argentina?
0
16.8K
131
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.