ryanhumingtonAvatar border
TS
ryanhumington
Hot Manusia Bertelur Di Penjaringan
Welcome To My Tread HOT News and Hot Information @jakartaCity


Aneh tapi nyata? mungkin ini yang terlitas dalam pikiran agan/aganwati di daerah Jakarta Utara tepatnya di penjaringan ada Manusia Bertelur ? hmm ? HOAX KAH? Nggak gan ini nyata dan benar2 membuat geger Indonesia emoticon-NgakakOke langsung saja ini beritanya


[img]
http://assets.kompas.com/data/photo/2014/11/06/191752520141106-175347780x390.JPG
[/img]

Jakarta - Kakek Sinin (62) mengaku kerap mengeluarkan telur dari duburnya. Pengakuan warga Penjaringan, Jakarta Utara ini tentu mengejutkan. Masa iya, seorang manusia bisa bertelur?

Percaya nggak percaya melihat apa yang terjadi pada Sinin. Memang ada dugaan-dugaan, jangan-jangan telur yang diakunya itu ditaruh dahulu di celananya, lalu diaku-aku keluar dari duburnya.

Benda yang keluar dari anus petugas operator sebuah percetakan ini memang mirip dengan telur ayam kampung. Warnanya putih. Saat dipecahkan, hanya berisi cairan bening saja.

Belum ada pembuktian soal dugaan Sinin berpura-pura. Pastinya, warga sekitar rumahnya di RT 03/12, Penjaringan percaya Sinin bertelur.

Sinin kepada wartawan, Kamis (6/11) mengaku, sudah sejak 1998 dia bertelur. Bermula dari mimpi kala seorang pria memberinya telur. Tak lama, dia merasa mules dan keluar telur dari duburnya. Telur itu tak berbeda jauh dengan telur ayam kampung. Tapi kata keluarga, telur itu tak bisa digoreng.

Lurah Penjaringan Suranta yang mengecek ke rumah Sinin juga menyampaikan kalau warganya itu sehat. Bahkan telurnya sudah diperiksa polisi dan RSCM sejak beberapa tahun lalu. Sekalig lagi, percaya nggak percaya.

Perlu pembuktian dan pemeriksaan untuk kasus Sinin ini, sekedar tipu-tipu atas asli. Semoga saja segera ada penyelidikan dari yang berwenang, agar kasus yang menghebohkan ini bisa terungkap.

Menurut Dokter


[img]
http://infoheboh.com/wp-content/uploads/2014/11/manusia-bertelur-di-penjaringan.jpg
[/img]

Pengakuan Sinin (62) bahwa dia sering "bertelur" menggegerkan warga di Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pria yang biasa dipanggil Kong Naim itu mengaku mengeluarkan benda seperti telur dari duburnya. Ia mengaku "bertelur" setiap tiga bulan, tetapi akhir-akhir ini lebih sering lagi.

Dokter spesialis penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Irsyal Rusad mengatakan, fenomena Kong Naim tidak mungkin terjadi.

"Mustahil itu. Bisa saja 'telur' itu dimasukkan terlebih dulu. Saya tidak pernah tahu fenomena seperti ini terjadi di dunia kedokteran," ujar Irsyal saat dihubungi, Jumat

Menurut Irsyal, untuk memastikan "telur" tersebut benar keluar dari tubuh Engkong Naim, perlu diadakan pemeriksaan. "Sebetulnya, sangat mudah membedakan 'telur' tersebut, dari fisik saja sudah bisa dibedakan," kata dia.

Namun, untuk benar-benar memastikan "telur" apakah itu, pemeriksaan hingga ke tingkat molekuler bisa dilakukan. Jika sudah diketahui DNA-nya, "telur" tersebut dapat dipastikan berasal dari mana.

Irsyal menilai, fenomena Kong Naim bisa saja merupakan pencarian sensasi belaka. "Sekarang hal-hal itu semacam itu kan bisa dijual dan bikin terkenal. Yang jelas di kedokteran tidak ada manusia yang bisa bertelur," ujar Irsyal.

Sebelumnya, dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ari Fahrial Syam mengatakan, benda yang keluar dari dubur pastilah merupakan hasil sisa dari proses pencernaan. Artinya, benda tersebut merupakan hasil dari apa yang dikonsumsi.

Kemungkinan lain adalah "telur" itu merupakan polip atau tumor di usus besar yang telah mengeras, kemudian keluar dari dubur. "Namun, itu sangat jarang terjadi," kata dia.

Kemungkinan Sisa Metabolisme Tubuh


[img]
http://fokusterkinidotcom.files.wordpress.com/2014/11/pengakuan-kakek-bertelur.jpg
[/img]

Peristiwa seorang pria mengeluarkan benda seperti telur sempat menghebohkan warga Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara. Pria tersebut bernama Sinin alias Engkong Naim (62), yang mengaku kerap "bertelur".

Apakah sebenarnya benda yang keluar dari organ duburnya tersebut?

Menurut dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ari Fahrial Syam, benda tersebut pastilah merupakan hasil sisa dari proses pencernaan. Artinya, benda tersebut merupakan hasil dari apa yang dikonsumsi.

"Kalau sudah sampai anus, itu sudah sisa proses pencernaan. Jadi, benda itu kemungkinan adalah feses (kotoran). Namun, bentuknya saja yang berbeda," kata dia saat dihubungi pada Jumat (7/11/2014).

Ari menjelaskan, feses biasanya berwarna kekuningan dan bertekstur lunak. Namun, ada pula yang bertekstur cukup keras seperti batu. Biasanya, tekstur keras pada kotoran disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi dan kurang minum air. Karena kelainan tertentu, kotoran juga bisa berwarna keabu-abuan atau kehijauan.

Namun, kotoran yang bertekstur seperti cangkang telur memang sangat jarang terjadi. Satu hal yang pasti, kata Ari, benda yang keluar dari dubur Engkong Naim bukanlah telur yang fungsional seperti telur yang dikeluarkan unggas. "Telur" tersebut bukan hasil reproduksi untuk menghasilkan keturunan

"Kalau telur ayam, itu kan hasil dari pembuahan. Kalau keluarnya dari dubur, itu sih pasti tidak ada hubungannya dengan reproduksi," tutur Ari.

Seperti diberitakan, Sinin atau yang biasa disapa Engkong Naim mengaku bisa "bertelur". Kejadian itu dialaminya sejak tahun 1998. Biasanya, dia "bertelur" setiap tiga bulan. Namun, bulan ini, dia sudah "bertelur" empat kali.

Saat dihubungi secara terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri terkejut mendengar kabar mengenai warga yang "bertelur" seperti ayam. Oleh karena itu, pihaknya akan menyambangi Engkong Naim.

Oke gan Itu lah HOT NEWS yang saat ini lagi gencar2nya di Televisi semoga agan2 terkejut emoticon-Big Grinane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
5.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.