Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pecelokAvatar border
TS
pecelok
Indonesia Butuh Pemimpin Gila
BUKAN Abraham Samad namanya jika tak memunculkan ‘sensasi'. Celotehannya yang terkadang menohok, menjadikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dicintai.

Saat berpidato di hadapan ribuan peserta Kongres Pelajar Nusantara di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/11), ia menganggap Indonesia membutuhkan pemimpin ‘gila' yang dekat dengan rakyat, memikirkan kesejahteraan rakyat, dan memimpin dengan hati (berkarakter-red).

"Kita mempunyai 50 persen lebih dari 500-an pemimpin (kepala daerah) yang menjadi 'pasien' KPK, karena itu kita perlu pemimpin ‘gila' yang aneh untuk ukuran Indonesia saat ini," ujarnya.

Dalam artiannya, pemimpin ‘gila' merupakan pemimpin yang tak memiliki jarak dengan rakyat. Sebab saat ini, ia menilai sikap pejabat negara cenderung menjaga jarak dengan rakyat.

"Tapi kita masih mempunyai pemimpin ‘gila' seperti Jokowi (Presiden Joko Widodo), Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini), dan semacamnya," kata pria bermisai ini.

Bahkan, pemimpin ‘gila' diyakininya tidak akan hidup mewah bila rakyatnya belum sejahtera. "Pemimpin ‘gila' juga selalu mewujudkan kata dalam perbuatan," tutur Abraham.

Seorang pelajar dari Kalimantan membawa keadaan seketika terdiam. Ketika itu, sang pelajar bertanya tentang adanya pemimpin koruptor tapi bisa kembali terpilih dalam pemilihan kepala daerah.

sumber: http://goo.gl/V4JfDa

lanjutken
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.