Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

foxtersixthgunAvatar border
TS
foxtersixthgun
Koreksi Hukum Kekekalan Energi
ini thread pertama ane gan, dan ane mau sekedar berbagi dengan pemikiran ane tentang kekekalan energi. jika ternyata ini sudah pernah dibahas sebelumnya ane mohon maaf,,, oke langsung aja gan

Spoiler for hukum kekekalan energi:


pengertian diatas sebenarnya dapat di bantah dengan sederhana, dan ane akan menggunakan konvensi energi yang berubah menjadi gelombang bunyi. Begini, bunyi akan memantul ketika membentur benda keras dan akan terserap oleh benda lunak, seperti kasur, kain, dan sebegainya. biasanya rental studio musik dindingnya dilapisi peredam suara. nah jika benda lunak bisa menyerap energi yang di konvensi menjadi bunyi, seharusnya benda lunak tersebut mengadung energi yang dapat di konvensi lagi, namun kenyataannya kita tidak bisa mengambil kembali energi yang terserap, atau bisa di katakan energinya hancur. jujur saja gan, ane masih amatir di dunia fisika, karna itu ane mau mengajak agan2 berdiskusi tentang hal ini.

karna keterbatasan ilmu yang ane miliki inilah ane akhirnya bertanya di banyak tempat tentang akhir gelombang energi untuk mencoba mengkoreksi hukum kekekalan energi namun tidak ada yang bisa memberi jawaban memuaskan, hingga akhirnya ane "nyasar" ke sebuah forum saat googling. ternyata hukum ini sudah ada yang mengkoreksi.
Quote:


Spoiler for sumber:


ane harap agan2 memberi pendapatnya mengenai temuan ini, silahkan
Diubah oleh foxtersixthgun 02-11-2014 15:00
0
6.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.