Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ademinkaskusAvatar border
TS
ademinkaskus
Ahok: Harusnya Jakmania Senang Persib Menang, Ngapain Ribut
Senin, 10/11/2014 16:18 WIB
Ahok: Harusnya Jakmania Senang Persib Menang, Ngapain Ribut
Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Supporter Persib dan Persija (The Jakmania) terlibat saling lempar batu di kawasan Tol TB Simatupang, Jakarta, Minggu (9/11/2014) dini hari. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama (Ahok) berharap agar kedua supporter itu berdamai dan saling mendukung satu sama lain.

"Harusnya Jakmania itu senang, Persib menang. Persija harusnya malu dong, nggak dapat apa-apa, ngapain ribut," ucap Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Soal sanksi, Ahok mengatakan tak ada sanksi atas insiden ini. Ahok sendiri bingung dengan ulah supporter Persija yang sulit diatur. Ahok juga mempertanyakan soal Persija yang statusnya kini berubah menjadi PT, sehingga Pemprov tidak bisa memberikan bantuan dana APBD.

"Nggak ada sanksi juga. Ya saya juga bingung, Persija nggak bisa kita kontrol sama sekali. (Pemprov DKI) nggak ada sahamnya sama sekali di PT Persija. Duitnya mau kita sumbang, sahamnya nggak ada, makanya kita pertanyakan PT Persija itu," ucap Ahok.

Insiden perseteruan antara suporter Persib dan Persija terjadi di kawasan Tol JORR. Saat itu supporter Persib baru saja menghadiri pertandingan final Indonesian Super League (ISL) di Palembang. Di mana Persib menjadi juara setelah mengalahhkan Persipura.

Bus pendukung Persib yang melintas dari Palembang menuju ke Bandung rupanya sudah disambut pendukung Persija. Hujan batu terjadi. Tapi ada juga versi lainnya, di mana pendukung Persib melakukan provokasi. 6 supporter Persib diamankan polisi atas insiden ini.

Selain lempar batu, saat perayaan kemenangan Persib di Bandung esok harinya, beberapa oknum merusak kendaraan berpelat B. Soal perusakan ini, Ahok pun tak ambil pusing. Sebab Ahok sudah mendapat info jika mobil pelat B yang dirusak akan diganti oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Itu Wali Kota (Ridwan Kamil) mau ganti katanya," ucap Ahok.


Ane setuju ma Ahok ,harusnya sih seharusnya dihukum berat main serang bus orang di jalan tol lagi emoticon-Embarrassment
0
6.9K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.