Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OegankAvatar border
TS
Oegank
[:ALAY MODE ON] Banyak Pengguna Sesalkan Fitur Read di WhatsApp
Banyak Pengguna Sesalkan Fitur Read di WhatsApp
Fino Yurio Kristo - detikinet
Senin, 10/11/2014 11:08 WIB


Jakarta - Ada beberapa fitur baru di WhatsApp, yang terutama pengguna kini bisa mengetahui apakah lawan bicara sudah membaca pesan atau belum. Fitur tersebut rupanya disesalkan cukup banyak pengguna WhatsApp.

Penandanya adalah dua centang yang berubah dari abu-abu menjadi warna biru jika pesannya sudah dibaca. Sebelumnya, penanda di WhatsApp cuma ada 2, centang satu jika pesan sudah terkirim, dan centang dua jika pesan sudah diterima.

Beberapa pengguna pun mengekspresikan kekecewaannya. Mereka merasa dipaksa untuk segera membalas pesan karena sudah ada penandanya. Kalau tidak bisa buruk akibatnya.

"Akan ada banyak pertengkaran. Soalnya kamu sudah membaca pesanku tapi kok tidak juga membalas," ucap Manu Sharma, seorang pemakai WhatsAppp di India yang dikutip detikINET dari DeccanChronicle, Senin (10/11/2014).

"Fitur ini lebih buruk dari last seen," tulis pengguna yang lain. Ia menilai kemampuan baru WhatsApp tersebut bisa merusak hubungan.

Tapi mungkin di sisi lain pengguna WhatsApp belum terbiasa dengan fitur tersebut. Seperti diketahui, fitur read sudah lama ada di BlackBerry Messenger dan ada pula yang menilai fasilitas ini bermanfaat.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Orang tuh kirim pesen biar DIBACA ini malah pengennya NGGAK KETAHUAN KALO DIA UDAH MBACA PESAN DARI SI PENGIRIM. KENAPA???!!!

OGUD SANGAT MENDUKUNG FITUR "READ" DAN "LAST SEEN".
jadi ogud tahu, apakah tu orang masih aktif di WA-nya ato udah ganti nomor dan apakah pesan ogud udah dibaca ato belom. jadi kalok ada debat ogud udah ngasih info tentang suatu hal, yang saat ogud telp gak diangkat, sms pending/gak jelas, makek WA paling nggak ogud bisa bikin klaim, bahwa ogud udah ngasih informasi dan sudah terkirim dan terbaca, jadi bola udah gak lagi di tangan ogud, sehingga pertanggungjawabannya ogud udah njawabnya, tinggal sononya yang nanggungnya, salahnya sendiri, udah dikirimi informasinya, udah terkirim dan terbaca, tapi tetap diabaikan.

Privasi gundulmu, ini namanya gak gentel. maho. banci. pengecut.

EMANG KENAPA SIH, VROH, GAK SUKAK SAMA FITUR READ DAN LAST SEEN YANG SEBENERNYA SANGAT MEMUDAHKAN SI PENGIRIM UNTUK MENGETAHUI APAKAH SI PENERIMA MASIH PERNAH AKTIF WA-AN DAN PESANNYA SUDAH TERKIRIM DAN TERBACA?????.

KASIH TAHU OGUD ALASANNYA DONG!!!
BECAUSE, TO ME, THIS FEATURE REJECTION IS TOO SO VERY(bahasa inggrisnya sungguh sangat sekali jan emoticon-Stick Out Tongue) RIDICULOUS!!!

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung


emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Cara Work Around-nyah a.k.a Ngakalinnya
Quote:



Alasan dari Kaskuser
Quote:


Quote:



Quote:

Quote:

Diubah oleh Oegank 11-11-2014 05:06
0
19K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.